Pohon kelapa menimpa merajan karena hujan disertai angin kencang yang melanda pada Jumat (7/7). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tak hanya banjir, curah hujan tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan. Pohon kelapa tumbang dan menimpa tempat suci (Merajan) yang berada di Banjar Beringkit.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material mencapai jutaan rupiah. Insiden pohon tumbang terjadi Jumat (7/7) sekitar pukul 08:30 WITA. I Gusti Putu Lendra, pemilik merajan tersebut, melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Desa Kaba-Kaba.

Baca juga:  Gedung Bakuda Tabanan Disidak, DPRD Temukan Atap Ruangan Banyak Bocor

Dari keterangan Lendra, saat berada di dalam rumah mendengar suara keras dari sebelah timur. Setelah keluar, dia melihat pohon kelapa miliknya  menimpa merajan. Hujan deras dan angin kencang diduga menjadi penyebab utama kejadian ini.

Pada saat ini, kerugian materiil akibat insiden diperkirakan mencapai Rp6.000.000.

Kapolsek Kediri, Kompol Ni Komang Sri Subakti mengatakan setelah menerima laporan, anggota segera mendatangi TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi.

Baca juga:  Kondisi Bayi Dalam Kardus Membaik dan Stabil

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengatasi situasi ini dan memberikan bantuan yang dibutuhkan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *