Pohon kelapa timpa palinggih dan rumah warga di Nongan akibat angin kencang yang melanda Sabtu (11/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang mengakibatkan pohon kelapa menimpa rumah warga di Banjar Dinas Ambengan, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, kabupaten Karangasem. Atas kejadian itu, palinggih serta rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sekretaris BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, pohon tumbang jenis kelapa dengan panjang 30 cm dengan diameter 20 cm. Pohon tumbang menimpa sebuah palinggih dan rumah dengan dua kamar tidur.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Kelapa Timpa Merajan

“Rumah warga yang terkena bencana itu milik I Nengah Pica. Selain menimpa rumah, pohon tumbang juga menimpa palinggih rong tiga hingga mengalami kerusakan parah. Penanganan kita lakukan kemarin,” ucap Arimbawa.

Arimbawa, menambahkan, untuk penanganan sendiri telah selesai dilakukan. Penanganan dibantu oleh masyarakat, TNI, Polri, pegawai kecamatan dan desa setempat. “Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta,” katanya.

Selain di Rendang, pohon tumbang juga terjadi pada Minggu (12/12), milik rumah warga di Banjar Dinas Tihingan Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Penanganan sudah dilakukan. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Di Tengah Kasus Corona,¬†Sekda Dewa Indra Minta Jangan Terpancing Isu Tak Jelas
BAGIKAN