Polisi melakukan olah TKP kasus WNA gantung diri di wilayah Jimbaran, Kutsel. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penghuni guest house di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, dikagetkan temuan warga negara (WN) Rusia berinisial AK (31) tak bernyawa di teras kamarnya, Jumat (7/7). AK diduga mengakhiri hidup karena depresi.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh anggota Polsek Kutsel. Saksi I yang tinggal di sebelah TKP menjelaskan pukul 06.15 WITA membuka gerbang untuk membangunkan orangtuanya dan buruh proyek rumah. Saat itulah ia melihat korban dan dikira tidur di depan kamar posisi bersimpuh.

Baca juga:  Minta Dukungan Umat, Semeton Hindu Kalsel Berencana Bangun Krematorium

Setelah didekati, ternyata korban terjerat tali papan surfing dan masih menggunakan headset di kedua telinganya. “Saksi menduga saat itu korban meninggal dunia karena tidak ada pergerakan,” ujarnya.

Sebelum meninggal, korban ternyata sempat mengobrol dengan temannya yang asal Rusia (saksi II) sekitar pukul 00.00 WITA. Obrolan berlangsung sekitar 10-15 menit di teras kamar.

Selesai mengobrol, saksi II langsung masuk ke kamar dan bangun pukul 07.30 WITA. Ia kaget karena melihat temannya sudah meninggal dunia.

Baca juga:  Ajang Refleksi Diri, Bupati dan Wakil Bupati Badung Gelar Jumpres Akhir Tahun

Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Polsek Kutsel dan Polresta Denpasar langsung ke TKP. Usai melakukan olah TKP, jasad korban dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. “Ditemukan beberapa barang dan obat-obatan di kamar korban. Menurut beberapa temannya, korban memang beberapa kali menceritakan dirinya depresi atau frustasi tentang hidupnya namun tidak tahu penyebabnya,” tutup Sukadi.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *