Air bah melanda Karangasem karena hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (6/7) malam. Sebuah motor hanyut terhantam aliran air. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras sejak Kamis (6/7) malam sampai dengan Jumat (7/7) di Karangasem menyebabkan bencana air bah. Sebuah motor hanyut saat air bah terjadi di Jalan Raya Selat.

Salah seorang warga, Gusti, mengatakan kejadian tersebut terjadi kurang lebih sekitar pukul 06.00 WITA. Pemotor yang mengalami laka lantas tersebut atas nama I Komang Arta yang merupakan petugas cleaning service di kantor bank BUMN.

Baca juga:  Mendagri Jelaskan Pembatalan PPKM Level 3 Serentak pada Libur Nataru

“Kejadiannya pas di depan kantor pak Mekel (perbekel) Muncan. Motornya hanyut masuk gorong-gorong diseret air besar. Sedangkan orangnya Komang Arta selamat,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, motor yang hanyut itu sudah berhasil ditemukan pada Jumat pagi. Lokasi penemuan masih di wilayah Muncan, Kecamatan Selat.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem menyebabkan sejumlah bencana alam. Mulai dari air bah di Selat, pohon tumbang, hingga tanah longsor di sejumlah titik. “Kini petugas tengah melakukan penanganan,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Segini, Harga Jual Hotel Diatur Ranpergub Pariwisata
BAGIKAN