Pohon tumbang menimpa tiga tiang listrik milik PLN hingga roboh menimpa akses jalan raya Muncan, tetapnya di Banjar Dinas Muncan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (1/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang memicu pohon tumbang yang menyebabkan tiga tiang listrik roboh di Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (1/7). Akibat kejadian itu, akses lalu lintas menjadi lumpuh total.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, setelah menerima informasi, pihaknya langsung menurunkan personel untuk penanganan pohon tumbang. “Pohon yang tumbang menimpa kabel PLN dan 3 unit tiang rebah menutup akses jalan,” jelasnya.

Baca juga:  Jelang Operasi Nusa Berakhir, Ratusan WNA Ditindak

Ia mengatakan saat ini penanganan dan pembersihan pohon sudah dapat diselesaikan. Sedangkan tiang listrik dan kabel masih dalam proses penanganan oleh petugas PLN.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karangasem, I Nyoman Martin, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personel ke lokasi untuk melakukan penanganan. “Saat ini petugas sedang menuju lokasi untuk melaksanakan penanganan,” katanya.

Martin, menjelaskan dengan kondisi tiang tumbang serta faktor cuaca, proses perbaikan kemungkinan membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan, mungkin bisa sampai malam baru bisa diselesaikan. “Kami meminta kepada masyarakat dan pengguna jalan tetap bersabar dan bisa mencari jalan alternatif lain selama petugas melakukan perbaikan,” pintanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Hari Ini, Komisi 8 DPR RI Kunjungi Pengungsi Gunung Agung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *