Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra manyalurkan hewan kurban bertepatan hari raya Idul Adha. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023, Polda Bali dan polres jajaran menyalurkan 94 hewan kurban untuk 5.200 orang. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Kurban Polri Presisi yang digagas dengan tujuan untuk mendukung Polri yang Presisi. Selain itu mewujudkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. di Masjid At-Taqwa Polda Bali, Kamis (29/6), menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian potlri terhadap masyarakat di hari raya Iduladha 1444 Hijriah yang juga termasuk dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. “Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam hal ini Polda Bali, sehingga di hari raya Iduladha 1444 ini. Diharapkan dapat meningkatkan nilai kepatuhan dan moralitas dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” ucapnya.

Baca juga:  Danau Batur Kembali Semburkan Belerang

Sementara Kabid Humas Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menambahkan dari 94 hewan kurban yang disalurkan. Polda Bali saja menyalurkan 47 ekor hewan kurban, terdiri atas 13 ekor sapi dan 34 ekor kambing yang nantinya akan diberikan kepada 2.400 orang. “Nantinya daging dari hewan kurban tersebut akan dibagikan untuk 2.400 orang yang terdiri atas Persatuan Umat Muslim Satker Polda Bali, purnawirawan, warakawuri, dan jemaah masjid At-Taqwa Polda Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Distan Kerahkan Puluhan Dokter

Selain itu, untuk polres di jajaran Polda Bali juga menyalurkan hewan kurban. Polresta Denpasar menyalurkan 16 ekor terdiri dari 7 sapi dan 9 kambing untuk 750 orang. Polres Buleleng sebanyak 2 ekor sapi kurban untuk 150 orang, Polres Tabanan sebanyak 4 ekor kambing kurban untuk 100 orang.

Selanjutnya dari Polres Gianyar menyalurkan sebanyak 2 ekor (1 sapi, 1 kambing) kurban untuk 200 orang, Polres Klungkung sebanyak 4 ekor (1 sapi, 3 kambing) kurban untuk 250 orang, dari Polres Bangli sebanyak 3 ekor (1 sapi, 3 kambing) kurban untuk 200 orang. Polres Karangasem sebanyak 8 ekor (1 sapi, 7 kambing) untuk 350 orang, dan dari Polres Jembrana sebanyak 6 ekor (4 sapi, 2 kambing) untuk 650 orang, dan Polres Bandung sebanyak 2 ekor (1 sapi, 1 kambing) untuk 150 orang. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kunker ke Polda Bali, Ini Disoroti Komisi III DPR
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *