Polisi melihat lokasi penemuan bayi di samping pelinggih. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bayi masih hidup kembali ditemukan warga. Kali ini bayi laki-laki ditemukan di pinggir sungai di samping pelinggih Durgamaya, Jalan Raya Dalung, Gang Pondok Indah, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kamis (22/9). Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Pembantu Dalung.

Informasi diperoleh di lapangan, bayi itu ditemukan pukul 08.30 WITA. Dari keterangan Made Indra (29), pukul 08.30 WITA sedang menghaturkan sesajen di pelinggih belakang kos (TKP). Setelah sembahyang dan hendak kembali ke kos, Indra melihat bayi tergeletak hanya memakai kaos singlet dan berlumuran darah. Posisi bayi tersebut dibawah pohon kamboja depan pelinggih.

Baca juga:  Bule Singapura Tewas saat "Diving" 

“Saksi (Indra) melihat bayi itu menangis dan langsung dibawa korban ke kos. Selanjutnya saksi membersihkan tubuh bayi itu,” ujarnya.

Indra lalu menghubungi Ketut Kertiyasa (67) dan disuruh beli susu. Kertiyasa langsung ke TKP dan melihat bayi itu sudah berada di kamar Indra.

Kertiyasa langsung melapor ke kantor desa. Selanjutnya Kertiyasa bersama kepala desa ke TKP dan ternyata sudah ada perawat Puskesmas Pembantu Dalung. Bayi itu lalu dibawa ke Puskesmas Pembantu Dalung.

Baca juga:  Baru Rampung, Proyek Jalan dan Trotoar di Pura Dalem Puri Jebol

“Hasil pemeriksaan tim medis, bayi itu cukup untuk lahir akan tetapi berat badan kurang. Jenis kelamin laki – laki, panjang 42 centimeter, berat 2 kilogram dan kondisinya sehat.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi itu. “Masih didalami dulu,” tegasnya. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN