Pemain kabaddi SD Denpasar mencoba menyerang, tetapi disergap pemain Badung, pada babak final Porjar Bali 2023. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Enam daerah peserta cabor kabaddi Porjar Bali 2023, seluruhnya kebagian medali emas, di nomor three star, pada hari pertama, di GOR indoor Kompyang Sujana, Selasa (20/6). Tim SD putra Badung mendulang emas, usai mengalahkan Denpasar di final, 16-12.

Sedangkan tim SD putri juaranya Gianyar yang menang atas Badung 15-8. Untuk SMP putra, juaranya Denpasar yang menekuk Gianyar 16-8, dan SMP putri juaranya Klungkung yang menekuk Gianyar 13-10. Sementara tingkat SMA putra, juaranya Buleleng yang menang atas Klungkung 17-11, serta SMA putri peraih adalah Jembrana yang menundukkan BDjng 13-5. Dengan demikian, 6 daerah kebagian sekeping emas, yakni Denpasar, Badung, Klungkung, Gianyar, Buleleng, dan Jembrana

Baca juga:  Pj Bupati Gianyar Lepas 647 Atlet dan 100 Official

Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, di sela-sela Porjar, mengemukakan, emas dari cabor kabaddi merupakan pertama di ajang Porjar 2023 ini. Untuk itu, dirinya berharap, semoga cabor lain terlecut untuk menyabet emas.

Ia mengamati, prestasi kabaddi mulai merata berkat pembinaan intensif ke seluruh kabupaten dan kota. “Hal itu terbukti tim Buleleng dan Jembrana bisa melaju ke babak final.” jelas Kadek Sudharma.

Baca juga:  Piala Bupati Gianyar Dikemas Mirip Porprov

Ia menilai, dari skill dan teknik atlet, menunjukkan kemajuan pesat. Karena itu, bertebaran bibit-bibit pemain kabaddi berbakat dan bertalenta. Untuk tim Badung sendiri, kata dia, bagi siswa SMA dipersiapkan guna melapis seniornya yang masuk skuad tim Porprov.

Koordinator cabor kabaddi Dr. Made Bang Redy Utama, S.Pd, M.Fis, menyatakan, event ini digelar 20-22 Juni. Made Bang Redy menyebutkan, tercatat 6 kabupaten dan kota yang ikut berpartisipasi, minus Bangli, Tabanan, dan Karangasem.

Baca juga:  Erupsi Gunung Agung, Konsumsi BBM Turun 20 Persen

Ia mengakui, cabor kabaddi merupakan permainan serius dan fight. “Kendati demikian, kami tetap mengutamakan keselamatan atlet,” ucapnya. Cabor kabaddi adalah salah satu cabor yang dipertandingkan mendahului, sebab pembukaan Porjar Bali 2023, pada Selasa (21/6) pagi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN