Bade untuk palebon Raja Denpasar IX sudah siap di depan Patung Catur Muka, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelebon Raja Denpasar IX, Ida Cokorda Ngurah Jambe Pemecutan dilakukan pada Rabu (21/6). Selain mengerahkan 66 personel gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Badung, sejumlah jalan ditutup.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Bambang Yugo Pamungkas pimpin apel pengamanan rangkaian upacara pelebon tersebut. Apel dilaksanakan di Jalan Kedondong, Denpasar. Rangkaian upacara pelabon tersebut dimulai pukul 07.00 WITA dan sejumlah ruas jalan akan dilakukan penutupan serta pengalihan arus lalin selama pelaksanaan upacara.

Baca juga:  Dua Kabupaten Ini, Dua Hari Berturut-turut Catatkan Korban Jiwa

“Lakukan pengaturan lalu lintas dan berikan imbauan ke pengguna jalan dengan humanis mengingat puncak acara akan berlangsung siang hari,” kata Kombes Yugo.

Kapolresta Yugo menjelaskan, polantas akan melakukan rekayasa lalu lintas, tidak melakukan penutupan arus secara permanen tetapi melihat situsional di lapangan. Selain itu melakukan koordinasi dengan lintas pengamanan dari instansi terkait.

“Kepada pengendali di lapangan laksanakan survei lokasi dan lakukan koordinasi dengan pecalang. Jangan sampai kegiatan ini mengganggu aktivitas masyarakat, baik kamseltibcar lantas maupun kamtibmas,” ujarnya.

Baca juga:  Pembukaan Masa Kampanye, Ini Komitmen Paslon

Adapun jalan yang akan ditutup dan diterapkan pengalihan arus, yaitu Jalan Veteran ditutup dari simpang Catur Muka diarahkan ke jalan gajah Mada dan Jalan Surapati. Simpang Jalan Durian Kaliasem ditutup diarahkan Jalan Kaliasem Selatan. Simpang Jalan Durian- Jalan Kepundung ditutup diarahkan ke Jalan Kepundung. Selanjutnya simpang Banjar Tainsiat menuju Jalan Yudistira ditutup dan dialihkan ke Jalan Patimura. Sementara simpang Jalan Abimayu ditutup dialihkan ke Jalan Werkudara dan Jalan Yudistira. Sedangkan simpang Jalan Karna-Jalan Arjuna ditutup diarahkan ke Jalan Arjuna.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Makin Landai

Pada saat iring-iringan melintas, sepanjang Jalan Udayana- Jalan Hasanudin- simpang Puri Pemecutan menuju Setra Badung akan dilakukan buka-tutup arus lalin. Simpang Jalan Imam Bonjol-Jalan Gunung Batukaru akan ditutup diarahkan ke Jalan Gunung Batukaru.

Sementara simpang Jalan Kapten Agung – Jalan Kapten Regug menuju Jalan Sugianyar ditutup diarahkan ke Jalan Kapten Agung Selatan. Simpang Jalan Sutoyo- Jalan Hasanudin menuju Jalan Udayana ditutup diarahkan ke Jalan Sutoyo. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN