Pose Salam Metal dilakukan Sandiaga dan Koster menjelang pembukaan PKB XLV, Minggu (18/6). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali I Wayan Koster mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berfoto bersama para tamu VIP jelang pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (18/6). Saat foto dengan sejumlah bupati itu, salah satu pose yang diperagakan adalah salam metal yang merupakan salam khas PDI Perjuangan.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, awalnya Koster dan Sandiaga berfoto bersama dengan pose jempol. Kemudian Gubernur Koster mengajak Sandiaga untuk berfoto dengan pose metal dan disanggupi.

Baca juga:  Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Penyeberangan Padangbai-Lembar Ditutup Sementara

Para awak media dan fotografer yang hendak meliput acara pun berebut mengabadikan momen tersebut. “Yang minta yang punya tempat nih. Pak Gubernur,” kata Sandi sambil tertawa.

Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 rencananya dibuka oleh presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi. Mantan Wali Kota Semarang Hendrar juga merupakan kader PDI Perjuangan.

Baca juga:  Tata Pasar Kumbasari, Diminta Kedepankan Fungsi Jangan Sekedar Renovasi

Sandiaga Salahuddin Uno adalah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

“Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan menugaskan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional dengan tugas pokok pemenangan dalam pemilu anggota legislatif, pemilu presiden/wakil presiden, dan Pilkada Serentak 2024,” ujar Arwani. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pulihkan Pariwisata, Pelaku Pariwisata 4 Negara Diundang ke Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *