Ganjar menari Joget Bumbung disaksikan Megawati menjelang penutupan Konsolidasi PDIP, Sabtu (17/6) di Sanur, Denpasar. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bakal calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo berjoget Bumbung menjelang penutupan Konsolidasi DPD PDIP se-Provinsi Bali dalam rangka pemenangan Ganjar yang digelar Sanur, Sabtu. Ganjar berjoget disaksikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, dan Sekretaris DPD PDIP IGN Jaya Negara.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, awalnya dua penari membawakan Tari Genjek dan dilanjutkan Joget Bumbung di depan podium. Salah satu penari mengajak Bupati Badung Giri Prasta untuk berjoget.

Baca juga:  Kebijakan Berpihak Lingkungan

Setelah sekitar satu menit Giri berjoget nampak Megawati tersenyum atas aksi tersebut. Hal itu mendapat sambutan meriah peserta rapat konsolidasi.

Penari kedua mengajak salah satu pengurus partai lain ke depan tapi hanya sebentar saja. Akhirnya sang penari melangkahkan kaki ke podium dan mengajak Ganjar untuk menari.

Ganjar tertawa dan dengan sigap dia meladeni penari untuk berjoget Bumbung di samping podium. Terlihat Ganjar luwes dan bisa mengimbangi penari. Kedua bahu dan tangannya mengikuti gerak gerik si penari. Di akhir joget, Ganjar menyalami sang penari.

Baca juga:  KPU Denpasar Kesulitan Rekrut PPK

Penampilan Ganjar pun membuat Megawati dan Prananda tersenyum. Sementara Sekretaris DPD PDIP IGN Jaya Negara mengabadikan momen melalui gawai miliknya.

Sementara ratusan peserta konsolidasi memberi tepuk tangan meriah. Aksi seni budaya itu sekaligus mengakhiri Konsolidasi DPD PDIP se-Provinsi Bali.

“Mengasyikkan. Semoga terhibur,” kata Ganjar sebelum dirinya bersama Koster dan Jaya Negara memberikan keterangan pers. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *