Petugas menangani kebakaran di merajan milik I Wayan Sunarka (52) di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terus terjadi di wilayah Denpasar dan Badung. Kali ini sejumlah pelinggih milik I Wayan Sunarka (52) di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Abiansemal, dilalap api, Rabu (14/6). Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 250 juta.

Kapolsek Abiansemal Kompol Gusti Made Sudarma Putra menjelaskan, kejadian pukul 10.30 WITA. Berdasarkan keterangan Made Arnawa, saat itu ia berada sekitar 100 meter dari TKP melihat kobaran api.

Baca juga:  COVID-19 Jadi Pukulan Berat bagi UMKM Badung

Arnawa langsung mengecek ke TKP dan teriak-teriak memanggil korban. Korban keluar dari rumahnya dan melihat pelinggih merajannya di lantai 2 terbakar.

Sedangkan Purnami menyampaikan, awalnya ia mendengar orang teriak-teriak bilang kebakaran. Saat keluar dari kamarnya, Purnami melihat api membakar pelinggih taksu, kemulan, dan piasan.

“Saksi (Purnami) minta tolong tetangga korban menelepon pemadam kebakaran,” tegas Kompol Sudarma.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, lanjut mantan Kapolsek Negara ini, penyebab kebakaran itu diduga karena api dupa yang masih menyala. Usai menghaturkan Banten, dupa tersebut tidak dimatikan oleh pemilik rumah.

Baca juga:  Pembangunan Restoran di Lahan Sari Club Jadi Polemik, Ini Kata Ketua DPRD Badung

Percikan api dupa mengenai atap pelinggih taksu yang terbuat dari ijuk. Selanjutnya kebakaran merembet ke pelinggih kemulan dan piasan. “Dua mobil pemadam dari Kabupaten Badung dikerahkan ke TKP dan api dipadamkan pukul 11.30 WITA,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *