Kunjungan Ibu Iriana Jokowi Widodo beserta rombongan di Pasar Seni Sukawati. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam lawatannya ke Bali, Ibu Negara RI Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden RI Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin beserta Ibu-Ibu Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM) menyempatkan berkunjung ke Pasar Seni Sukawati, Sabtu (10/6). Rombongan tiba di Pasar Seni Sukawati Blok A Sukawati Gianyar sekitar Pukul 11.00 WITA.

Di hari kedua kunjungannya, Iriana bersama rombongan melakukan kegiatan di Istana Tampaksiring. Mereka pun menyempatkan singgah ke pasar seni.

Baca juga:  Dari Mr. X Terjungkal dan Terseret Motornya hingga Banyak WNA Berulah

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, S.I.K., M.M. menyampaikan di Pasar Seni Sukawati, Ibu Negara sempat menyapa anak-anak. Iriana juga memberikan hadiah buku tulis sebagai hadiah kenang-kenangan.

Selanjutnya rombongan memasuki Pasar Seni Blok A menemui para pedagang meninjau dan melihat-lihat barang dagangan yang dijual di lokasi tersebut. “Usai melaksanakan kunjungan, Ibu Negara langsung meninggalkan lokasi menuju Bandara Ngurah Rai,” ucapnya.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Iriana dan rombongan juga sempat memborong sejumlah produk lokal di Pasar Seni Sukawati. Salah satu pedagang bernama Wayan mengatakan bahwa Ibu Negara yang datang bersama istri Wakil Presiden, Wury Ma’ruf Amin dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) membeli puluhan lembar kain Bali.

Baca juga:  Gubernur Koster Sukses Wujudkan Revitalisasi Pasar Seni Sukawati

“Senang, deg-degan juga bertemu Ibu Iriana. Ibu Iriana membeli sejumlah barang dagangan dalam jumlah yang cukup banyak. Beli kain bali yang lukisan ini dua meter, beli 24 lembar,” kata dia.

Selain memborong kain khas Bali, Ibu Negara turut menyambangi lapak dagangan Made Supatmi yang menjual kardigan produksi lokal.

“Beli baju kardigan, saya kasih Rp100.000 sama Rp60.000, tapi dibayarnya Rp200.000, itu baiknya ibu,” ujar Supatmi setelah memberikan kardigan berwarna putih yang dipilih Iriana.

Baca juga:  Proses Lelang Rampung, Pasar Seni Sukawati Segera Dibongkar

Dalam kesempatan tersebut, pendamping orang nomor satu di Indonesia itu tak hanya memborong produk lokal, namun menyempatkan diri menyapa masyarakat Pulau Dewata. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN