Wakil Wali Kota Denpasar menebar bibit Ikan Nila di Sungai Oongan, Denpasar pada Jumat (9/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 10.000 bibit Ikan Nila ditebar di Sungai Oongan. Tak hanya itu, dilakukan juga kegiatan pembersihan sekitar Dam Oongan, penanaman Pohon Jempiring Putih dan pelepasan Burung Tekukur, Jumat (9/6).

Kegiatan yang menghadirkan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, diinisiasi Living World Denpasar, pusat perbelanjaan yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group. Kegiatan diawali dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar bendungan dan juga taman lansia yang berlokasi tepat bersebelahan
dengan bendungan. Senam bersama lansia dan PKK setempat juga digelar dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dirayakan setiap Juni ini.

Baca juga:  Kembali Bertambah, Warga Denpasar Jadi Korban Jiwa COVID-19

General Manager Living World, Maria Lucia Lazuardi, menuturkan kegiatan kepedulian lingkungan ini menjadi salah satu wujud komitmen terhadap pelestarian lingkungan dan alam di Bali. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat bergandengan tangan bersama Pemerintah dan masyarakat setempat untuk memberikan kontribusi positif terhadap Dam Oongan dan lingkungan sekitarnya,” ujar Maria dalam rilisnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan dapat berdampak baik bagi lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran semua orang untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Ikan Nila yang nantinya tumbuh besar akan dapat dimanfaatkan warga dan Pohon Jempiring akan menghiasi area sekitar Dam Oongan sehingga suasananya lebih rindang.

Baca juga:  Dari BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami hingga Ini Kata Kapolsek Kuta

Dam Oongan, yang terletak di sekitar Jalan Noja, Denpasar Utara, merupakan bendungan sungai yang menyuplai air untuk irigasi dan masyarakat di kawasan Kesiman, Sanur, hingga Renon. Sungai Oongan juga menerima aliran air dari Dam Oongan sehingga perlu selalu dijaga kebersihannya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *