Korban terseret ombak diselamatkan oleh nelayan setempat, Kamis (8/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Satu pemancing nyaris meregang nyawa di Perairan Pasir Putih, Desa Bugbug, Karangasem, Kamis (8/6). Pasalnya, korban terseret ombak saat melakukan aktivitas memancing.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, menjelaskan, ada dua orang yang melakukan aktivitas memancing di Pantai Pasir Putih tersebut, yakni Awaludin (47) dan Samsuri (35). Dari dua orang itu, hanya satu orang yaitu Awaludin saja terseret ombak.

Baca juga:  Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Besakih

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, satu korban terseret ombak ke tengah kurang lebih sekitar 100 meter,” ucapnya.

Eka Wiadnyana mengatakan saat ini korban dalam kondisi selamat. Saat terseret ombak, korban berhasil diselamatkan oleh nelayan Pantai Pasir Putih, Gusti Bagus Suadnyana dengan menggunakan kano.

“Saat ini korban dievakuasi menuju Puskesmas Karangasem 1 dengan menggunakan ambulance puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim medis,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pencarian Diperluas Hingga Perairan Seraya, Petugas Terkendala Ombak Besar dan Angin Kencang
BAGIKAN