APEL-Polda Bali gelar apel pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres, Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali gelar pasukan pengamanan kunjungan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden (Wapres), Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin di Provinsi Bali, Kamis (8/6). Terkait kunjungan ini, Polda Bali mengerahkan 450 personel dan bergabung dengan TNI.

Karoops Polda Bali Kombes Pol. Nuryanto selaku Karendalops dan pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung V-2023 menyampaikan, Operasi Puri dan pengamanan lainnya sudah sering dilaksanakan. “Kita sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak tentang apa yang harus dilaksanakan saat bertugas. Namun kita tidak boleh menyikapi dan menganggap sebagai hal biasa saja,” ujarnya.

Baca juga:  Polda Amankan Dua Kegiatan Internasional di Nusa Dua

Pengamanan tersebut harus tetap dimaknai sebagai hal yang baru dan harus dilaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan segala persiapan. Selain itu laksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Terkait kegiatan tersebut, tidak ada bedanya dengan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden. Pasalnya Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden setingkat VVIP sehingga standar pengamanan tetap standar Operasi Puri Agung .

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 450 orang dan diharapkan selalu berkoordinasi serta bersinergi dengan TNI. Pasalnya komando utama pengamanan kali ini adalah dari TNI.

Baca juga:  Antisipasi Teroris, Polda Koordinasi dengan Densus

Adapun rencana pengamanan kegiatan Ibu Negara selama dua hari di Provinsi Bali akan fokus pada beberapa lokasi dimulai sejak kedatangan pada 9 Juni hingga kembali tanggal 10 Juni 2023. Pengamanan dilakukan saat kegiatan sosial di Desa Manukaya Tampaksiring, Gianyar dan Istana Tampaksiring.

Selanjutnya pengamanan kegiatan di Art Centre Denpasar, hingga pengamanan rombongan kembali ke Jakarta. “Selamat bertugas, jaga kesehatan dan kekompakan. Laksanakan tugas dengan iklas, humanis dan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua,” tutup Kombes Nuryanto. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jaga Kualitas Pelayanan, AMB Gelar Kontes Layanan 2019
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *