Tumpukan tabung elpiji 3 kg. Stok gas melon ini mengalami kelangkaan dalam beberapa hari terakhir. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/6) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Elpiji 3 Kg Langka Beberapa Hari Terakhir, Warga Kesulitan Membeli

DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan elpiji ukuran 3 kilogram atau yang sering disebut gas melon, sejak beberapa hari terakhir ini langka. Sejumlah warung tidak lagi bisa menjual gas mini tersebut, karena tidak ada persediaan.

Sejumlah agen yang biasanya menyuplai ke warung-warung juga tidak memiliki stok. Bahkan, sejumlah SPBU yang biasanya juga menjual gas ukuran 3 Kg, tidak memiliki stok.

Selengkapnya baca di sini

2. Pembunuhan di Dentim Diungkap dalam Waktu 2,5 Jam, Pelakunya Dominan Pelajar

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat disebut Mr. X, namun ternyata diketahui identitasnya Yohanes Naikoi (33) asal NTT, pengungkapan kasus pembunuhan di Jl. Dewi Madri, Denpasar Timur (Dentim) dilakukan polisi dalam waktu 2,5 jam. Tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Dentim berhasil menangkap 10 pelaku yang dominan siswa SMP.

Baca juga:  Pascatemuan Varian Inggris di Indonesia, Pemerintah Perketat Pengawasan di Pintu Masuk

Mereka ditangkap di wilayah Dentim, Denpasar Selatan, dan Batubulan, Gianyar. Pelakunya antara lain, Muhamad Ikvan alias Ipan (19), Gede Kurniawan Kresna Budiantara alias Krisna (19), HAP (18), ER (17), dan DAJ (17). Sedangkan pelaku berstatus pelajar yang ditangkap adalah ARW (17), KAMS (15), PZPP (15), CVK (14), dan RAT (15).

Selengkapnya baca di sini

3. Gas Melon Langka, Pertamina Gelontorkan Ratusan Ribu Tabung Mulai Besok

DENPASAR, BALIPOST.com – Kelangkaan elpiji 3 kilogram atau yang kerap disebut gas melon terjadi dalam beberapa hari terakhir. Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan sulitnya masyarakat mendapatkan elpiji diakibatkan peningkatan konsumsi pada long weekend karena cuti bersama Waisak.

Baca juga:  Operasi Yustisi di Pasar Galiran, Lima Orang Tanpa Masker Didenda Rp 100 Ribu

Ia memaparkan pada Mei 2023 ini terjadi peningkatan konsumsi sebesar 6 persen dibandingkan dengan Mei 2022. Realisasi konsumsi LPG di Mei 2022 sebesar 86.153 MT sedangkan realisasi konsumsi LPG per Mei 2023 tercatat sebanyak 91.348 MT.

Selengkapnya baca di sini

4. Sebelum Keroyok hingga Tewas Pria NTT, Pelaku Sempat Minum Miras

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengeroyokan berujung kematian seorang pria NTT, Yohanes Naikoi (33) pada Minggu (4/6) dini hari berhasil diungkap aparat kepolisian dalam waktu 2,5 jam. Pelakunya berjumlah 10 orang dengan dominan merupakan pelajar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, didampingi Kasatreskrim Kompol Losa Lusiano Araujo, Senin (5/6) mengungkapkan sebelum melakukan pengeroyokan, seluruh pelaku sempat minum arak atau minuman keras (miras) di bar. Mereka berada di bar dari pukul 01.00 sampai 03.00 WITA pada Minggu (4/6).

Baca juga:  Ini, Pesan Kapolda Kepada Paslon Gubernur Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Dermaga Ponton di Pelabuhan Gilimanuk Ditutup, Jadwal Penyeberangan Terdampak

NEGARA, BALIPOST.com – Penutupan dermaga Ponton di Pelabuhan Gilimanuk dilakukan mulai Senin (5/6). Upaya penutupan salah satu dermaga ini dilakukan dikarenakan pembangunan atau upgrade dermaga dari sebelumnya ponton menjadi MB (movable bridge).

Adanya penutupan ini berdampak pada jadwal dan jumlah kapal yang melayani penyeberangan antar pulau terpadat kedua di Indonesia ini. Pembangunan sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, namun sempat dihentikan selama masa angkutan lebaran April dan awal Mei lalu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN