Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (8/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ini, Prediksi Pulihnya Pariwisata Bali dari Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Data BPS menyebutkan pertumbuhan ekonomi Bali Triwulan III 2020 berkontraksi lebih dalam. Sebesar -12,28 persen dibandingkan periode sama tahun lalu (YoY).

Pertumbuhan ekonomi Bali secara kumulatif Januari- September 2020 dibandingkan dengan pertumbuhan kumulatif Januari – September 2019 juga mengalami pertumbuhan negatif yaitu -8,27 persen (ctc). Kondisi ini terjadi karena Bali sangat tergantung dengan pariwisata dan di tengah pandemi, sektor ini mengalami pertumbuhan minus yang sangat dalam.

Selengkapnya baca di sini

2. Dikibuli Marketing Vila, WNA Rugi Ratusan Juta Rupiah

Baca juga:  Bulan Ini, Vaksin Moderna COVID-19 Masuki Percobaan Tahap Akhir

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus penggelapan dialami warga Ukraina, Oleksii Shtefan (34) hingga mengalami kerugian Rp 451.906.000. Pelakunya marketing vila di Jalan Sri Rama, Legian, Kuta, Badung, Dominggus Seran alias Miguel (34) asal NTT.

Pelaku ditangkap pada Jumat (6/11) di wilayah Uma Alas, Kerobokan, Kuta Utara. Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudhistira, seizin Kapolsek AKP GAA Udayani Addi, Minggu (8/11) menyampaikan, hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, pada 28 Desember 2018 pukul 12.00 Wita korban datang ke tempat kerja pelaku di Jalan Sri Rama, Legian.

Selengkapnya baca di sini

3. Pidato Pertama Biden Jadi Presiden AS Terpilih Disambut Kemeriahan

WILMINGTON, BALIPOST.com – Mengenakan topeng wajah dan mengibarkan bendera dari atap mobil, ratusan pendukung Demokrat bersorak di setiap kalimat pidato pertama Joe Biden sebagai presiden terpilih di pesta kemenangannya di tengah era virus corona. Mereka membunyikan klakson mobil dan menari di belakang jip saat Biden mengatakan pada rapat umum drive-in di markas pemilihannya di Wilmington, Delaware bahwa dia akan menyatukan Amerika sebagai presiden ke-46.

Baca juga:  SMK Una Rosa Hanya Dapat Tiga Siswa Baru

“Perasaan yang luar biasa,” kata analis keuangan berusia 26 tahun Juliana Panzera, berbicara melalui jendela mobilnya di tempat parkir Chase Center, dikutip dari AFP.

Selengkapnya baca di sini

4. Perbekel Sidakarya I Wayan Rena Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar meninggalnya Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Rena menimbulkan rasa duka cita yang mendalam. Tak hanya dari keluarga, ungkapan dukacita juga disampaikan Wali kota Denpasar, I.B. Rai Dharmawijaya Mantra beserta jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

Rena diduga meninggal akibat serangan jantung. Wali kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra disela kegiatanya pada Minggu (8/11) mengatakan bahwa almarhum I Wayan Rena dikenal sebagai sosok perbekel yang pekerja keras dan cepat tanggap.

Baca juga:  Lagi, Gunung Agung Meletus Freatik

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Hari Berturut-turut, Bali Tak Laporkan Korban Jiwa Covid-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Laporan pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali kembali nihil, Minggu (8/11). Itu artinya, sudah dua hari berturut-turut sejak Sabtu (7/11) lalu, Bali tidak melaporkan adanya tambahan korban jiwa.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, tambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 juga di bawah 50 kasus. Tepatnya sebanyak 44 kasus baru. Sebarannya Denpasar sebanyak 14 kasus, Tabanan 10 kasus, Badung 8 kasus, Buleleng 6 kasus, Gianyar 5 kasus, dan Bangli 1 kasus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.