Presiden RI Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) saat mengunjungi kediaman Presiden RI Kelima sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). (BP/Ant)

SURAKARTA, BALIPOST.com – Isu keretakan hubungan antara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) santer terdengar. Isu ini pun mendapat tanggapan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

“Kalau saya mengomentari sederhana, kalau Pak Jokowi sudah menyampaikan seperti anak dengan ibunya, saya tidak melihat ada keretakan di situ,” kata Rudyatmo di Kota Surakarta, Jawa Tengah, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (5/6).

Baca juga:  Tiba di Sydney, Jokowi Disambut Ratusan Warga Indonesia

Dia menyebut, isu tersebut berhembus karena saat ini merupakan tahun politik. Ada upaya dari berbagai pihak untuk memecah belah hubungan Jokowi dengan Megawati. “Setiap lima tahun sekali pasti, namanya tahun politik. Supaya masyarakat terpecah pemikirannya,” katanya.

Dia mengatakan isu serupa juga pernah terjadi pada tahun 2019 di mana saat itu sedang dilaksanakan pemilihan presiden. “Namanya tahun politik, semua akan digoreng terus. Tahun 2019 juga katanya ada (isu) keretakan,” katanya.

Baca juga:  2021, BPS Sebut Ekspor RI Sangat Menjanjikan

Bahkan, Rudyatmo yang mengenal baik dua sosok tersebut mengatakan hubungan antara Jokowi dengan Megawati justru sangat dekat. “Beliau berdua sering komunikasi, makan bersama,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai 10 nama bakal cawapres yang sudah dikantongi oleh PDI Perjuangan, dia mengatakan hal itu bukan merupakan wewenangnya untuk menyampaikan. “Nggak tahu, itu bukan hak dan wewenang saya. Yang penting siapa yang diusung PDI Perjuangan dengan dukungan dari partai politik lain, saya sebagai kader partai tugasnya hanya melaksanakan dan memenangkan,” ujar mantan wali kota Surakarta itu. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Pembalap Astra Honda Siap Bersaing di Asia Talent Cup 2021
BAGIKAN