Konsep memanggang di atas meja makin digemari di Bali. Daging yang dipanggang biasanya babi maupun sapi, kemudian bisa langsung disantap maupun diolesi saus pilihan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Restoran All You Can Eat yang menawarkan konsep memanggang di atas meja makin digemari. Hal itulah yang memicu semakin banyak restoran jenis ini di Bali.

Jika kalian suka dengan konsep memanggang kemudian menyantapnya selagi panas seperti yang biasa disaksikan di drama korea, coba kunjungi Magal Restoran Korea BBQ Bali. Di restoran ini, kalian bisa memanggang daging sapi maupun babi pilihan sesuai selera. Jika kalian khawatir dagingnya tak termasak sempurna, para pelayan di restoran ini akan membantu untuk memanggangnya hingga siap disantap.

Manager Magal Restoran, Jeanette Tendra, Rabu (31/5), mengakui saat ini minat masyarakat Bali untuk menyantap daging yang dipanggang sendiri ala Korea memang tinggi. Bahkan sebelum membuka cabang di Bali, pihaknya telah melakukan riset terkait market dan lokasi.

Baca juga:  PKK agar Ikut Berperan Cegah Dampak Corona

Tidak hanya warga lokal yang menyukai konsep makan ini, wisatawan asing juga demikian. Salah satu alasannya, makanan Korea kini sedang hype sehingga digemari berbagai kalangan.

Head Chef Magal Korea Bali, Dika dan Chef Sunardi mengatakan, makanan Korea memiliki ciri khas pada bumbu-bumbunya. Sehingga di Magal, bumbu yang dipakai berasal dari Korea. Sementara sayurnya dari lokal Bali yang ditanam secara hidroponik.

Sebagai chef yang puluhan tahun bekerja di restoran Korea, ia memahami bahan baku masakan Korea mesti bersih dan aman dikonsumsi. Pengalaman yang cukup panjang tersebut juga yang membuatnya memahami rasa otentik makanan Korea.

Baca juga:  Pemuda Nusa Penida Dianiaya Viral di Medsos

Untuk dapat menikmati daging premium kualitas impor di Magal, kalian dapat menyiapkan budget mulai dari Rp100 ribuan untuk menu ala carte dan ratusan ribu untuk menu paket combo.

Selain Magal, restoran all you can eat yang bisa menjadi referensi adalah Hanamasa. Restoran Jepang ini menyediakan berbagai jenis daging dan seafood.

Bahan makanan segar yang ditata di meja utama dapat diambil customer sepuasnya lalu memasaknya sendiri di atas meja. Selain menu daging dan seafood, Hanamasa juga menyediakan dessert dan appetizer mulai dari asinan, cincau, es campur, fruit cocktail, buah segar, singkong thailand, rumput laut, dan dessert lain yang menggugah selera.

Baca juga:  Astra Motor Bali Gelar Kontes Pembelajaran Online Guru SMK

Untuk menikmati menu di sini, cukup menyiapkan budget mulai dari Rp 223.500 untuk dewasa dan Rp141.500 untuk anak-anak.

Referensi lain untuk restoran all you can eat adalah Kaneshiro Bali. Di sini menu yang bisa dinikmati adalah menu Suki dengan 7 pilihan kuah. Customer juga bisa menikmati aneka surimi, japanese sushi. Yang menarik, untuk dessert tersedia soft ice cream, cake, dan snack,

Untuk menikmati semua menu, kalian cukup menyiapkan budget mulai dari Rp 109.000. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN