PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Tabanan kembali memanjakan nasabah melalui program "Panen Hadiah Simpedes." Penyerahan hadiah digelar pada Sabtu (27/5). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Tabanan kembali memanjakan nasabah melalui program “Panen Hadiah Simpedes”, pada Sabtu (27/5). Kali ini Panen Hadiah Simpedes untuk periode kedua tahun 2022, yang berlangsung mulai 1 September 2022 hingga 28 Februari 2023, digelar di Dewi Sinta Restaurant, Tanah Lot, Kediri, Tabanan.

Pada undian kali ini, nasabah yang beruntung berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 (satu) unit mobil All New Ertiga, yang diraih oleh Wayan Pasek dari unit Marga, serta 1 (satu) unit mobil New Carry Pick, yang diraih oleh Ni Made Suastini dari unit Perean Baturiti. Selain itu, tiga nasabah beruntung lainnya mendapatkan hadiah berupa sepeda motor All New NMax, yaitu Kadek Saniarta dari unit Pupuan, Wayan Selamet Riad dari unit Yeh Gangga, dan Ni Wayan Atiningsih dari unit Bajera Tabanan. Serta masih banyak lagi nasabah beruntung lainnya dari panen hadiah dengan total undian yang disiapkan BRI Tabanan senilai Rp 640 juta.

Baca juga:  Kendarai Motor di Areal Tengah Gedung Ketut Maria, Minta Maaf

Fajar Baskoro, Kepala BRI Cabang Tabanan, mengatakan bahwa acara ini merupakan ungkapan terima kasih kepada nasabah yang telah setia menggunakan layanan perbankan. Pada kesempatan tersebut, Kacab BRI Tabanan juga mengingatkan nasabah BRI untuk tetap waspada terhadap kasus social engineering yang semakin marak.

Ia menekankan pentingnya untuk tidak sembarangan memberikan PIN, token, dan data pribadi kepada pihak yang tidak terpercaya serta tidak mudah tergiur dengan penawaran dari Pihak yang identitasnya tidak kita ketahui. Ia juga melaporkan perkembangan positif yang telah diraih oleh BRI Cabang Tabanan.

Baca juga:  Tabanan Masih Kantongi 1.500 Rumah Tak Layak Huni, Kecamatan Ini Terbanyak

Pertumbuhan kinerja BRI Tabanan terutama bersumber dari peningkatan jumlah simpanan dana murah yang didorong aktifnya nasabah menggunakan Brimo. Selain itu, usaha lokal juga mulai bangkit. “BRI optimis dalam memperkuat layanan kami, terutama melalui Brimo dan Agen Brilink yang telah diperkuat dengan sistem keamanan yang lebih canggih dan batas transaksi yang diperluas. Dengan demikian, nasabah dapat bertransaksi dengan lebih leluasa, aman, kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

Dalam hal fasilitas kredit, BRI tetap siap melayani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Namun, terdapat beberapa perubahan yang perlu diperhatikan. Bagi mereka yang sebelumnya telah menerima KUR dan ingin mengajukannya kembali, calon peminjam harus melewati proses penilaian ulang.

Sementara itu, bagi mereka yang pernah menerima kredit komersial, mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan KUR. Meskipun demikian, BRI tetap siap memberikan kredit dengan suku bunga kompetitif dan syarat yang lebih mudah.

Baca juga:  Presiden Jelaskan Alasan Naiknya Pertamax

Arif Hartoyo, Regional Microbanking Head BRI Denpasar, turut menyampaikan hal serupa. Ia menekankan kepada seluruh pimpinan cabang BRI untuk tetap semangat dan tanpa lelah memberikan edukasi tentang transaksi yang benar kepada masyarakat. “Berikan pelayanan terbaik pada para nasabah dengan tulus, agar kepercayaan mereka terhadap BRI dalam hal keuangan tetap terjaga dengan baik,” sarannya.

Dengan program Panen Hadiah Simpedes dan komitmen BRI dalam meningkatkan layanan dan kepercayaan nasabah, Bank Rakyat Indonesia terus hadir secara intens di tengah masyarakat dan mendukung pemulihan ekonomi yang menggeliat pasca pandemi Covid-19. (Adv/balipost)

BAGIKAN