Nextrans meluncurkan platform transfer pada Selasa (23/5) di Jakarta Pusat. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pengiriman uang yang efisien, mudah, dan terjangkau akan membantu para pelaku bisnis dari semua sektor dan industri untuk meningkatkan pertumbuhan mereka dalam mencapai hasil yang lebih baik untuk transaksi yang dibutuhkan. Guna mendukung UMKM naik kelas ini, Nextrans meluncurkan platform transfer pada Selasa (23/5) di Jakarta Pusat.

Nextrans menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Smeshub Indonesia selaku wadah ekosistem pengembangan UMKM. CEO dari Nextrans (PT. Kreigan Digital Wesel), Shirley menuturkan pihaknya berkomitmen membantu pelaku bisnis termasuk UMKM, termasuk untuk terus mengembangkan usahanya.

Baca juga:  Lokasi Pasti Tol Gilimanuk-Mengwi di Badung Belum Ditentukan

“Platform kami dirancang untuk memudahkan bisnis mengelola transaksi dan keuangan mereka, sehingga mereka dapat fokus pada hal terbaik yang mereka lakukan atau menjalankan bisnis mereka,” jelas Shirley dalam rilisnya.

Sebagai platform transfer inovatif, Nextrans memiliki misi menyediakan bisnis yang berbasis pada solusi transfer yang bebas repot, aman, dan andal. Dengan lisensi yang diperoleh dari Bank Indonesia, penggunanya dimungkinkan melakukan transfer hingga ke 10.000 rekening secara bersamaan ke lebih dari 100+ bank di Indonesia.

Sementara itu, Founder Smeshub, Lutpi Ginanjar, menyambut positif layanan transfer inovatif itu. Ia menjelaskan Nextrans sangat membantu para UMKM untuk beberapa hal, terutama biaya transfer dan fitur lainnya yang hadir di masa depan seperti pembayaran pajak.

Baca juga:  Ny. Putri Suastini Koster: UMKM Kekuatan Sektor Perekonomian Bali

“Beberapa UMKM di dalam Smeshub Group sudah menggunakan Nextrans, dan itu memudahkan mereka. Untuk itu, saya meminta agar para UMKM bisa menggunakan Nextrans agar mereka bisa termudahkan, terutama dalam hal pembayaran pajak dan biaya transfer.” jelas Lutpi Ginanjar dalam jumpa pers peresmian Nextrans kepada awak media.

“Para UMKM di Indonesia bukan tidak ingin bayar pajak, tetapi mereka tidak paham bagaimana caranya. Sehingga, fitur-fitur yang dibangun oleh Nextrans itu sangat memudahkan UMKM, yang terpenting edukasi yang tepat dan mudah dimengerti,” tambah Lutpi.

Baca juga:  Pemkab Dorong Bangkitkan Kejayaan Pertanian Rumput Laut

Tak hanya menggandeng UMKM, nantinya Nextrans akan mengembangkan layanan untuk menangani transaksi internasional dengan mudah. Dengan demikian, pelaku bisnis bisa melakukan transfer mata uang internasional yang cepat, aman, dan mudah ke negara-negara seperti Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, dan lainnya dengan nilai tukar yang kompetitif.

Hal ini secara otomatis akan memudahkan bisnis termasuk UMKM untuk mengelola transaksi global mereka tanpa harus khawatir dengan biaya transaksi yang tinggi atau proses yang rumit. (kmb/balipost)

BAGIKAN