Kebakaran melalap sebuah ruko di Desa Menyali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (19/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kebakaran Ruko di Menyali, Sejumlah Barang Eletronik Terbakar

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah ruko di kawasan Desa Menyali, Kecamatan Kubutambahan Buleleng terbakar pada Jumat (19/5). Kebakaran ini pun menghanguskan sejumlah barang elektronik yang ada di ruko itu.

Diduga penyebab kebakaran ruko yang terletak di Banjar Kanginan, Desa Menyali ini akibat ledakan kompor. Pasalnya sebelumnya kompor itu digunakan untuk membuat pisang goreng oleh pemiliknya.

Selengkapnya baca di sini

2. Satroni Kos-kosan dan Curi HP, Pria Asal NTT Ditangkap di Bandara

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Subdit I Ditreskrimum Polda Bali terus memburu pelaku kriminal yang beraksi selama ini. Setelah menangkap jambret spesialis ibu-ibu, giliran pencuri di kos-kosan, Reza Rizky Rainaldy (23) asal Desa Labuan Bajo, NTT.

Baca juga:  Puluhan Ekor Penyu Diamankan di Gilimanuk

Pelaku dibekuk saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Selasa (16/5). Terkait pengungkapan kasus ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, didampingi Kasubdit I Ditreskrimum AKBP Nyoman Sebudi, Jumat (19/5) menjelaskan, kejadiannya di Jalan Tukad Citarum, Denpasar, Jumat (31/3).

Selengkapnya baca di sini

3. Disebut Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Nasaruddin Umar

JAKARTA, BALIPOST.com – Nama Nasaruddi Umar disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Namun, Imam Besar Masjid Istiqlal ini mengatakan memilih mengurus umat daripada memikirkan kans atau kesempatan menjadi cawapres.

Baca juga:  Kasus Pengeroyokan hingga Tewas di Sempidi, Satu Terdakwa Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan

“Saya kira kami tidak pernah dihubungi apapun (soal menjadi cawapres Ganjar). Saya kira kami lebih enjoy mengurus umat,” ujar Nasaruddin Umar, usai memimpin audiensi sejumlah pimpinan majelis-majelis tinggi agama terhadap KPU RI, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (19/5).

Selengkapnya baca di sini

4. Pajero yang Terjerembab di Pantai Timbis Akhirnya Dievakuasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pajero Sport dengan Nopol DK 1271 HE, terjerembab dan terendam air laut di Pantai Timbis, Desa Kutuh. Menurut informasi, Pajero yang dikemudikan seorang wisatawan domestik (wisdom) tersebut, tidak menduga kalau pasir di pantai itu, cukup padat dan tak bisa dilalui kendaraan.

Karenanya, pengendara ini nekat mengendarai mobil tersebut dan akhirnya terjerembab hingga terendam air laut.

Selengkapnya baca di sini

5. Polri Terbitkan Aturan Baru Penindakan Pelanggaran dengan ETLE

Baca juga:  Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional Masih di Atas 5.000 Orang

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam optimalisasi penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Low Enforcement (ETLE) dan larangan melaksanakan penindakan secara stasioner atau razia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbitkan aturan baru. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (19/5), mengatakan bahwa aturan tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor: ST/1044/V/HUK.6.2/2023 tertanggal 16 Mei 2023 yang ditandatangani oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi ditujukan kepada para jajaran polisi lalu lintas (Polantas).

“Para Dirlantas untuk memerintahkan jajaran agar tidak melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara stasioner atau razia,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN