Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menggelar konferensi pers terkait meninggalnya sepasang kekasih warga negara China. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (18/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terungkap, Misteri Meninggalnya Sepasang WN China di Hotel Jimbaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebab meninggalnya sepasang kekasih warga negara China, Li Chiming (24) laki-laki dan korban perempuan, Cheng Jianan (22) di hotel, Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), akhirnya terungkap. Pengungkapan ini berkat penyelidikan dilakukan tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar, Forensik RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar dan Labfor Polda Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (17/5), mengatakan tim gabungan menyimpulkan Cheng Jianan dibunuh oleh pacarnya yakni Li Chiming. Setelah itu, Li Chiming bunuh diri menusuk leher dan bagian tubuh lainnya menggunakan pecahan botol bir.

Baca juga:  Oknum KPPS di TPS 29 Banjar Pangkung Diproses ke Penyidikan Polres Tabanan

Selengkapnya baca di sini

2. Ini, Hasil Autopsi Sepasang WN China yang Tewas di Hotel Berbintang

DENPASAR, BALIPOST.com – Jasad sepasang kekasih warga negara (WN) Cina, Li Chiming (24) dan Cheng Jianan (22) tiba di Ruang Jenazah RSUP Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar, Senin (1/5) pukul 13.40 WITA. Selanjutnya masing-masing jasad korban ditangani dokter berbeda.

Jasad Cheng Jianan ditangani dr. Dudut Rustyadi, Sp.FM., sedangkan dr. Kunthi Yulianti, Sp.KF. menangani jasad Li Chiming. Dudut saat konferensi pers kasus ini, Rabu (17/5) menjelaskan, pemeriksaan luar terhadap jasad Cheng Jianan dilakukan pada 1 Mei pukul 13.40 WITA.

Selengkapnya baca di sini

3. Siswi dari Denpasar Ini Terpilih Wakili Bali di Paskibraka Nasional

Baca juga:  Wakajati Bali dan Sejumlah Kajari Digeser

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu dari delapan peserta calon paskibraka Kota Denpasar atas nama Komang Andini Tria Amanda terpilih mewakili Provinsi Bali di tingkat nasional. Siswi dari SMAN 9 Denpasar itu mengaku bangga bisa mewakili Bali.

Ia bersyukur dapat terpilih mewakili Bali ke nasional untuk menjadi calon paskibraka. Terlebih ini merupakan cita-citanya menjadi paskibra. “Saya merasa bangga menjadi salah satu yang terpilih ke tingkat nasional,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Belum Pernah Kunjungi 5 Warung Ini? Jangan Ngaku Pecinta Babi Guling

DENPASAR, BALIPOST.com – Babi Guling merupakan salah satu makanan khas yang mudah dicari saat berlibur di Bali. Masakan ini berbahan dasar seekor babi utuh yang dibakar di atas bara api dengan cara diputar-putar sampai kulitnya garing dan kecoklatan. Tentunya sebelum dibakar, babi terlebih dulu dimbumbui dengan basa genep (bumbu rajang khas Bali).

Baca juga:  Saat Nyepi, Kadar Karbondioksida Turun 50 Persen

Dagingnya kemudian dipotong-potong dan disajikan bersama nasi hangat, lawar, sate lilit, dan sambal embe. Makanan ini merupakan favorit bagi kebanyakan wisatawan yang berlibur di Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Overstay Bertahun-tahun, 3 WNA Dideportasi dari Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga orang Warga Negara Asing (WNA) dideportasi ke negaranya karena overstay bertahun-tahun oleh petugas Rudenim Denpasar via Bandara I Gusti Ngurah Rai. Ketiga WNA itu adalah AJK (28), CAO (33) dan CO (35).

Dalam rilisnya, Rabu (17/5), diketahui AJK merupakan WN Pantai Gading memasuki wilayah Indonesia Februari 2019 menggunakan bebas visa kunjungan yang berlaku sampai Maret 2019. Dia ke Indonesia untuk berbisnis.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN