Komang Andini Tria Amanda. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu dari delapan peserta calon paskibraka Kota Denpasar atas nama Komang Andini Tria Amanda terpilih mewakili Provinsi Bali di tingkat nasional. Siswi dari SMAN 9 Denpasar itu mengaku bangga bisa mewakili Bali.

Ia bersyukur dapat terpilih mewakili Bali ke nasional untuk menjadi calon paskibraka. Terlebih ini merupakan cita-citanya menjadi paskibra. “Saya merasa bangga menjadi salah satu yang terpilih ke tingkat nasional,” ujarnya.

Baca juga:  "Masineb", Karya Agung di Pura Dasar Bhuana

Selain berhasil meloloskan satu orang ke tingkat nasional, lima orang paskibra dari Denpasar terpilih menjadi Paskibra Provinsi Bali pada peringatan HUT ke-78 RI. Pemilihan perwakilan ini berdasarkan hasil seleksi Calon Paskibra Daerah (Capasda) Prov Bali, dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Mei, di GOR Lila Bhuana Denpasar. Caspada diikuti oleh perwakilan seluruh kab/kota di Provinsi Bali.

Kabid Idwasbang Kesbangpol Denpasar, Ida Bagus Andika Manuaba, Kamis (18/5) mengatakan Kota Denpasar mengirim delapan orang perwakilan putra-putri terbaiknya  yang merupan hasil seleksi dari 127 orang Capasda Kota Denpasar 2023. “Untuk menentukan delapan putra-putri perwakilan Kota Denpasar tersebut, kami melakukan seleksi ketat terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca juga:  Kakak Mang Jangol Diperiksa di Polda

Menurut Andika delapan orang yang terpilih mewakili Kota Denpasar tersebut kemudian bersaing untuk menjadi calon paskibra Nasional dan Provinsi Bali. Dari hasil seleksi tersebut terpilih satu orang perwakilan Kota Denpasar untuk calon paskibra nasional dan 5 orang calon paskibra Provinsi Bali.

Andika menambahkan, hasil yang diperoleh anak-anak capasda dan capasnas 2023 ini sangat membanggakan dan sangat mengharukan, mengingat dari 2010, Kota Denpasar belum pernah mewakili Prov Bali untuk masuk di tingkat Nasional. “Kami sangat bangga setelah melalui proses yang begitu panjang akhirnya perwakilan putra putri Denpasar terpilih menjadi calon paskibraka Provinsi Bali dan calon paskibraka nasional untuk mewakil Bali,” tambahnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kodam Udayana Antisipasi Perubahan Iklim hingga Event Internasional
BAGIKAN