Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster Ikuti Acara HKG PKK Ke-51 Tahun 2023 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (17/5) pagi. (BP/Ist)

MEDAN, BALIPOST.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, menghadiri langsung peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023. Pelaksanaan peringatan yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (17/5) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh TP-PKK Pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia tumbuh.”

Dalam sambutannya, Ibu Iriana mengucapkan selamat kepada seluruh Tim Penggerak PKK. Ibu Iriana pun menyampaikan bahwa gerakan PKK harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif. “Saya sekali lagi mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK. Gerakan PKK ini tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucap Ibu Iriana.

Baca juga:  Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga sempat berdialog dengan sejumlah kader PKK. Ibu Iriana pun mengapresiasi semangat para kader PKK yang sudah bekerja tanpa kenal lelah. Terlebih PKK ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah. “Apalagi kalau ada lomba-lomba, kader-kader (PKK,red) sangat-sangat semangat,” ujar Ibu Iriana.

Selanjutnya, Ibu Iriana berdialog dengan salah satu kader PKK bernama Gandaria yang telah bergabung sejak tahun 1978. Gandaria menyampaikan akan terus bergabung dengan gerak PKK sampai lanjut usia.

Baca juga:  International Coffee Day, Ribuan Orang Ngopi Bareng di Lampung

Disela peringatan HKG PKK, juga dilakukan launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Kemudian dilanjutkan dialog Pelindung Utama TP-PKK Iriana Joko Widodo bersama sejumlah kader PKK yang telah lama mengabdi dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Iriana Joko Widodo didampingi Tri Tito Karnavian, Ny. Wury Ma’ruf Amin, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Sementara itu, Ny. Putri Suastini Koster dalam kesempatan tersebut hadir bersama Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Bali dan jajaran pengurus teras TP PKK Bali. Selaku mitra pemerintah lewat visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era Baru, Ny. Putri Koster bersama TP PKK telah banyak berbuat dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Seperti aksi sosial PKK Menyapa dan Berbagi, HATINYA PKK, Penggak PKK, Pasar Murah/Pasar Rakyat hingga upaya-upaya penanganan stunting dan pelestarian budaya di Pulau Dewata. Pendamping orang nomor satu di Pemprov Bali ini juga dikenal aktif menyosialisasikan program pemerintah lewat radio dan televisi dengan menjadi narasumber “44 Tonggak Peradaban Bali Era Baru”. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Di Tengah Pandemi, Pelaku UMKM Diminta Terus Berkreativitas

 

BAGIKAN