Bedeng proyek rata dengan tanah setelah dilalap api. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Buruh proyek di sebuah perumahan, Jalan Gunung Salak Utara, Denpasar Barat, panik karena rumah bedengnya terbakar, Kamis (18/5). Selain meludeskan rumah bedeng buruh proyek itu, api juga melalap dua sepeda motor.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan telah menerima laporan peristiwa tersebut. Dari keterangan saksi, Heri Muliono (66) pada pukul 10.15 WITA, ia berada di proyek rumah milik anaknya dan tiba-tiba melihat kobaran api di TKP.

Baca juga:  Pemda Tetapkan 7.554 KK Miskin di Gianyar

Mengetahui hal itu, Heri bersama buruh proyek berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar dan ia bersama warga setempat berusaha menyelamatkan kendaraan yang ada di sekitar TKP. “Namun barang-barang milik buruh hangus terbakar. Saksi (Heri) langsung menghubungi petugas pemadam,” ungkapnya.

Sedangkan Muchlisin Ekuin (41) menjelaskan, saat kerja di proyek melihat api kecil muncul di dapur. melihat hal itu, Ekuin bersama teman-temannya langsung turun dari proyek untuk menyelamatkan barang-barangnya.

Baca juga:  Sampah Kiriman Penuhi Pesisir di Badung, Volumenya Bahkan Sentuh Seratusan Ton

Upaya pemadaman dilakukan dengan alat seadanya, tapi apinya dengan cepat membesar. Tidak berselang lama, petugas pemadam tiba di TKP.

Pukul 11.00 WITA, api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan dua mobil PMK Kabupaten Badung dan dua mobil PMK Kota Denpasar. “Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting listrik. Yang terbakar bangunan bedeng beserta isinya, dua sepeda motor dan atap kanopi balkon rumah milik Komang Sariana berada di selatan TKP,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Anggota Propam Raih Predikat Polisi Tauladan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *