Wayan Kari Subali saat menyodorkan Surat pengunduran diri ke Kantor DPD Nasdem Karangasem, Rabu (17/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabar mengejutkan datang dari kader Partai Nasdem, I Wayan Kari Subali. Petahana yang sudah dua kali menjadi anggota DPRD Bali ini secara mendadak mengundurkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Pengunduran dirinya sudah disodorkan ke Kantor DPD Nasdem Karangasem, Rabu (17/5). Pada Kamis (18/5), ia mengungkapkan dirinya tidak bertarung kembali ke DPRD Bali disebabkan faktor kesehatan. “Kondisi tubuh sudah tidak prima, sering sakit,” ucapnya.

Baca juga:  Ma'ruf Amin Temui Istri Gus Dur

Menurutnya, selaim karena alasan kesehatan, dirinya tak maju kembali karena ingin memberikan kesempatan kepada kader lainnya. Ia optimis partainya bisa meraih kursi di DPRD Bali dari.Dapil Karangasem.

Kendati tak ikut bertarung pada Pemilu 2024, ia menegaskan masih tetap setia terhadap partai yang mengantarkannya terpilih sebagai anggota DPRD Bali selama dua periode. Ia belum terpikirkan untuk selesai berpolitik.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Karangasem, I Made Juwita, mengatakan surat pengunduran diri tersebut diterima DPD Nasdem Karangasem pada Rabu (17/5). “Alasan utama dalam surat pengunduran diri tersebut karena beliau saat ini sedang sakit pada jantungnya, sehingga tidak lagi bisa melanjutkan pencalonan sebagai bacaleg NasDem karena takut kambuh,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Ini, Kronologi Pencabutan Penjor yang Sebabkan Ratusan Warga Jasri Turun ke Jalan
BAGIKAN