Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan mengadakan pertemuan di ruang rapat Kantor Desa Tegal Kertha terkait pembentukan Polisi Banjar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembentukan program Polisi RW/Banjar yang digagas Mabes Polri Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan mengadakan pertemuan di ruang rapat Kantor Desa Tegal Kertha dihadiri Perbekel I Putu Trisna Jaya, para kadus dan kaling, Senin (15/5). Tujuannya untuk memperkenalkan masing-masing Polisi Banjar kepada para kadus dan kaling.

“Polisi Banjar ini bukan tugas pokok tapi tambahan. Diharapkan para kadus dan kaling bisa bekerja sama dan saling kenal serta bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  HKTI Bali Disinfeksi Fasilitas Umum di Dentim

Nantinya delapan anggota Polsek Denbar diploting di delapan banjar yang ada di Desa Tegal Kerta untuk memonitor permasalahan yang ada. Menurut Kapolsek Ari, dibentuknya Polisi Banjar ini agar lebih mendekatkan dan menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat dilingkup terkecil di desa.

“Polisi Banjar ini memiliki tugas pokok dan fungsinya berbeda-beda. Ada yang menjadi penyidik, buser, intel, Sabhara dan lainnya. Namun demikian sebagai tugas tambahan akan berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk bisa hadir di setiap kegiatan banjar,” ungkapnya.

Baca juga:  Nekat, Pemulung Tepergok Mencuri di Masjid Tentara

Jika nantinya Polisi Banjar ada halangan hadir di wilayahnya dan ada suatu permasalahan yang harus ditanganinya, maka tugas tersebut didelegasikan ke Bhabinkamtibmas. “Bhabinkamtibmas disini berperan sebagai mitra dari Polisi Banjar,” tutup Kompol Ari. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *