Partai Demokrat saat tiba di Kantor KPU untuk mengajukan berkas bacaleg, Sabtu (13/5). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ketiga belas masa pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU, semakin banyak parpol yang mengajukan berkas. Seperti Partai Demokrat, PKN, disusul PBB.

Dari ketiga parpol yang mengaujukan berkas, Demokrat tampil dengan menampilkan atraksi Hanoman. Mereka jalan kaki dari Sekretariat DPC Demokrat Denpasar menuju Kantor KPU.

Rombongan Demokrat yang dipimpin Ketua DPC Demokrat Denpasar, A.A. Asmara Putra didampingi para pengurus DPC dan juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Denpasar, Made Sukarmana diterima Ketua KPU Wayan Arsa Jaya bersama para komisionernya.

Baca juga:  Bursa Pilgub Bali 2024, Gerindra Usung Kader Sementara Golkar Tunggu Hasil Survei

Asmara mengatakan, pihaknya mengajukan 100 persen dari jumlah kuota kursi di DPRD Denpasar. Demikian juga pihaknya juga sudah mengajukan bacaleg perempuan sebanyak 30 persen dari 45 bacaleg.

Pada Pemilu 2024 ini, pihaknya menargetkan jumlah perolehan kursi sebanyak 9. Jumlah ini sama seperti pada Pemilu 2009.

Sementara pada pemilu 2014 Demokrat hanya mampu meraih empat kursi saja. “Kami optimis pemilu kali ini kursi yang kami raih akan sama seperti pemilu 2009, yakni 9 kursi,” ujar Asmara Putra yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Merebut Suara Pemilih Muda
BAGIKAN