Pesawat di apron Bandara Ngurah Rai, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sembilan pesawat delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, ditempakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sembilan pesawat yang menginap (remain over night) di bandara Internasional ini terdiri dari delapan pesawat VIP yang mengangkut kepala negara/kepala pemerintahan dan delegasi peserta, serta satu pesawat pendukung.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, membenarkan Bandara Ngurah Rai melayani penempatan pesawat VIP delegasi peserta KTT ASEAN 2023 beserta pesawat pendukung sejak tanggal 7 hingga 9 Mei.

Baca juga:  Diduga Hendak Mencuri di Dalung, Seorang Pria Digebuki Warga

“Pesawat tersebut melakukan remain over night (RON) setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Komodo di Labuan Bajo untuk mengantar Head of Delegation dan delegasi peserta KTT,” ujar Fahmi, Kamis (11/5).

Dijelaskan, pesawat kepresidenan Indonesia menjadi yang pertama tiba di Bandara Ngurah Rai, yakni pada Minggu (7/5). Hari Selasa (9/5) menjadi puncak kedatangan pesawat VIP pengangkut delegasi peserta KTT ASEAN 2023. Sebanyak delapan pesawat tiba dan menginap. Dijadwalkan terdapat dua pesawat tiba dan melakukan RON di Bandara Ngurah Rai pada Rabu (10/5).

Baca juga:  Gubernur akan Pangkas Alokasi Hibah Anggota DPRD, Segini Besarannya

“Secara umum pelayanan penempatan pesawat VIP dan pendukung berjalan lancar. Dari 18 parking stand di Bandara Ngurah Rai yang kami siapkan, hingga saat ini sebanyak 9 parking stand telah dipakai untuk menempatkan pesawat delegasi peserta KTT ASEAN 2023,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *