Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (7/5/2023). (BP/Ant)

LABUAN BAJO, BALIPOST.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah siap dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

“Tinggal dua hari lagi, sudah siap, semuanya sudah siap, siap semua. Kami kemarin terakhir sudah (cek), habis Lebaran kami cek. Artinya, ini tinggal pelaksanaan,” kata Presiden Joko Widodo di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu sore (7/5).

Baca juga:  Kasus Gangguan Jiwa Alami Peningkatan Akibat Pandemi

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Minggu, pukul 15.32 Wita, dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Setibanya di Bandara Komodo, Jokowi dan Iriana disambut Tarian Tiba Meka yang akan menjadi tarian penyambutan bagi para delegasi KTT ASEAN 2023.

Sebanyak 14 penari yang merupakan gabungan siswi-siswi SMKN 3 Komodo serta beberapa SMA dan SMP di Labuan Bajo membawakan tarian tersebut di hadapan Jokowi dan Iriana.

Baca juga:  Ditemukan, Pemilih Lansia Belum Terdaftar di Data Pemilih Bangli

Dalam ketibaannya di Labuan Bajo, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga sempat tersenyum ringan saat menerima pertanyaan dari wartawan perihal kedatangannya untuk berkantor di Labuan Bajo. Jokowi pun meminta semua elemen untuk berkonsentrasi pada pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN.

Baca juga:  ASN Diminta Beradaptasi dengan Perubahan Zaman

“Berkantor di mana? Memang pelaksanaan KTT-nya di sini. Konsentrasi, konsentrasi, konsentrasi di ASEAN Summit-nya. Semua kementerian dan lembaga berkonsentrasi di ASEAN Summit-nya,” ujar Jokowi. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN