Seorang warga Tukadaya, Kecamatan Melaya, yang tewas karena tenggelam saat terseret arus muara Pantai Candikusuma, saat dievakuasi, Minggu (7/5/2023). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Ketut Sirka (70), salah seorang warga Banjar Sari Kuning Tulung Agung, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Minggu (7/5/2023) sore, tewas terseret arus muara Pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya. Kejadian tersebut, dilaporkan I Ketut Sudiarsana (43) yang merupakan anak korban.

Dari keterangan saksi Gede Suta Wijaya (35), yang merupakan tetangga korban, dia dijemput korban di rumahnya untuk diajak pergi menjaring ikan di pinggir Pantai Candikusuma. Selanjutnya mereka bersama korban menjaring ikan di pantai dengan menyeberangi muara pantai yang arusnya saat itu masih kecil.

Baca juga:  Bencana Landa Gilimanuk, Dua Pelinggih Ambruk dan Belasan Rumah Kebanjiran

Sekitar pukul 13.45 WITA, Suta Wijaya sudah selesai menjaring ikan. Ia pun mendahului menyeberangi muara pantai yang saat itu arus air masih kecil kemudian menuju lokasi parkir motornya.

Sekitar pukul 14.00 WITA, saksi melihat korban yang sudah selesai menjaring ikan dan hendak kembali menyeberangi muara pantai yang arusnya sudah deras. Saat itu banyak orang yang meneriaki korban untuk tidak menyeberang, namun korban tetap nekat menyeberangi muara tersebut.

Baca juga:  Aktivitas Ashram Ini Dihentikan Desa Adat Kesiman

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN