Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5) ditembaki. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5) ditembaki. Penembakan oleh orang tak dikenal diduga menggunakan airsoftgun.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, kaca menuju pintu masuk kantor MUI pecah. Dikabarkan dua orang pegawai mengalami luka-luka. Pelaku telah berhasil ditangkap pihak kepolisian.

“Belum diketahui motif penembakan tersebut,” ujar Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan terduga pelaku penembakan ditemukan tewas di lokasi kejadian. “Pelaku sudah meninggal,” kata Komarudin.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Lampaui Lima Ribu Orang

Komarudin menjelaskan, dari laporan awal, pelaku penembakan berjumlah satu orang dengan barang bukti satu buah pistol. Polisi menduga ada korban dalam penembakan yang terjadi pada Selasa pukul 10.30 WIB tersebut.

Polisi masih menunggu hasil penyelidikan dengan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

“Saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya,” kata Komarudin.

Baca juga:  PLTU Celukan Bawang, Buah Simalakama untuk Bali

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kantor MUI di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, ditembaki orang tak dikenal pada Selasa pagi.

Sejumlah foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan pintu kaca MUI pecah dan berserakan. Terdapat pula lampiran foto pistol berwarna hitam dan karyawan MUI yang diduga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. (kmb/balipost)

BAGIKAN