Petugas mendatangi TKP penemuan mayat bayi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jasad bayi di dalam tas ditemukan di parit tanah kosong depan proyek tempat hiburan malam, Jalan Kayu Tulang, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (1/5). Yosep Konstansius Taek (34) yang menemukan mayat bayi itu saat balik dari belanja di warung.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, pukul 07.30 WITA Yosep jalan kaki dari proyek tempat kerjanya untuk belanja ke warung. Usai belanja di warung, Yosep balik ke proyek dan di tengah perjalanan melihat ada benda aneh.

Baca juga:  Antisipasi Penggunaan Dokumen Palsu, Buleleng Perketat Pos Penyekatan

Karena penasaran, Yosep kembali ke TKP dan melihat ada tas plastik hitam di dalam parit. Tas itu langsung diambil lalu dibuka dan ternyata isinya mayat bayi.
“Di tas tersebut juga ada beberapa obat-obatan,” ujarnya.

Yosep langsung balik ke warung. Ia memberi tahu pemilik warung dan bersama-sama ke TKP. Pemilik warung lalu menghubungi BPBD Badung dan polisi.

Pukul 08.32 Wita Tim PMI Bsdut tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban menuju ke RSD Mangusada. Selanjutnya pukul 09.22 WITA Tim Identifikasi Polres Badung tiba di RSD Mangusada. Ciri-ciri pada tubuh korban diselimuti kain batik, ari-ari masih menempel dan jenis kelamin perempuan.

Baca juga:  Inspektorat Badung Beber Kerugian LPD Sangeh

Ditemukan Kartu Keluarga (KK) domisili Desa Era Baru, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kepala Keluarga atas nama Umar (kawin belum tercatat ), pekerjaan petani. Hasil pemeriksaan tim medis, bayi tersebut diperkirakan meninggal 10 jam sebelum ditemukan, panjang 49 centimeter dan berat 3,2 kilogram. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN