Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo melakukan patroli bersama di Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebelum melakukan koordinasi pengamanan peringatan Hari Buruh, Senin (1/5), Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo melakukan patroli bersama. Sasarannya wisatawan dan pedagang di Pantai Kuta, Minggu (30/4).

“Kami sengaja melakukan patroli bersama untuk mengecek keamanan di destinasi wisata. Menjaga situasi kamtibmas agar para pelaku pariwisata dan utamanya wisatawan aman serta nyaman menikmati liburan,” kata Kombes Bambang.

Baca juga:  Rem Blong, Bus Pariwisata Terguling di Jimbaran

Menurutnya patroli bersama ini menyasar kawasan publik khususnya kawasan destinasi wisata, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainya. Tidak hanya dilakukan polresta saja tetapi secara serentak digelar polsek jajaran melibatkan anggota TNI-Polri.

Bambang menegaskan soliditas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman serta nyaman. Saat bertemu Kapolresta Bambang dan Dandim Teguh, petugas Satgas pantai Kuta, Wayan Darta mengungkapkan kunjungan wisatawan di Pantai Kuta saat ini mengalami peningkatan dikarenakan musim libur Lebaran.

Baca juga:  Belajar Kelompok, Siswi SD Tewas Tenggelam

Selama ini permasalahan yang kerap terjadi di kawasan wisata tersebut yaitu pengunjung yang kehilangan barang bawaan dan banyak disebabkan karena pengunjung lupa meletakkan. Namun permasalahan tersebut masih bisa diatasi berkat kesigapan para petugas pengamanan pantai.

Seorang WNA asal Irlandia mengapresiasi apa yang dilakukan aparat keamanan dan dirinya merasa aman berlibur.

Hal senada juga disampaikan Dandim Teguh. Digelar patroli ini untuk memastikan supaya situasi serta kondisi kawasan wisata aman sehingga masyarakat yang datang menikmati liburannya di Kuta nyaman. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Cuaca Tak Menentu, Pengunjung Pantai Kuta Diminta Waspada
BAGIKAN