Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simamarta saat memberikan keterangan terkait tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu di Stasiun Jatinegara, Sabtu (29/4/2023) (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tak bernyawa di Stasiun Jatinegara. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simamarta membenarkan ada peristiwa.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengatakan pria yang ditemukan tak bernyawa itu adalah anggotanya.  “Benar, merupakan anggota Polri Polda Metro Jaya yang jabatannya saat ini adalah sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur,” kata Leonardus, Sabtu (29/4).

Baca juga:  Seorang Kakek Diamankan di Areal Pura Puseh Ubung

AKBP Buddy meninggal dunia sekitar pukul 09.30 WIB akibat tertabrak kereta api Tegal Bahari yang mengarah dari Jakarta menuju Tegal, Jawa Tengah. Tewasnya Buddy telah disampaikan masinis kereta api Tegal Bahari kepada ke Pusdalops dan disampaikan ke Stasiun Jatinegara.

Kemudian, petugas di Stasiun Jatinegara menuju ke lokasi dan melihat adanya mayat di tengah rel kereta api. Kondisi mayat tersebut mengenaskan. “Sehingga mayat dipindahkan di pinggir lokasi aman,” ujar Leonardus.

Baca juga:  Pura Mas Penyeti Disatroni Maling, 5 Pasang Pratima dan Keris Pejenengan Raib

Petugas menemukan beberapa barang milik korban di lokasi kejadian seperti satu buah iPhone 13, dompet beserta isinya dengan uang tunai Rp850 ribu dan jam tangan. “TKP, jalur rel kereta api km 12+400 jalur DDT petak jalan Jatinegara Bekasi,” tulis keterangan tersebut. (kmb/balipost)

BAGIKAN