Situasi arus balik di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem masih terlihat landai, pada Senin (24/4). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Arus balik pasca Lebaran dari Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai terlihat di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Senin (24/4). Manager ASDP Pelabuhan Padangbai Hermin Welkis mengungkapkan, arus balik pemudik memang sudah terlihat, tapi masih landai.

Tapi, bila dibandingkan H+1 tahun ini dengan 2022 lalu, jumlah penumpang serta kendaraan roda dua mengalami peningkatan. “Penumpang di waktu yang sama (H+1) tahun 2022 sebanyak 2.300 orang, di tahun ini ada 3.179 orang. Ada peningkatan 33 persen. Kendaraan roda dua meningkat 29 persen, sedangkan roda empat juga meningkat 22 persen,” ujarnya.

Baca juga:  436.258 Orang ke Luar Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk

Welkis menambahkan, berdasarkan data dari arus mudik di Pelabuhan Padangbai mengalami peningkatan di penumpang, kendaraan roda dua dan bus. Sementara untuk roda empat mengalami penurunan yang tipis, yakni 1 persen. “Jumlah penumpang saat arus mudik dari H-10 sampai HH (Hari Lebaran) meningkat 26 persen, dengan jumlahnya 44.857, sedangkan tahun lalu 35.522. Roda dua meningkat 33 persen, bus meningkat 5 persen,” tambahnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Arus Balik di Pelabuhan Gilimanuk Alami Peningkatan
BAGIKAN