Polisi melakukan pemantauan dan pengamanan di pantai karena kunjungan meningkat terkait hari libur Lebaran. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat perayaan hari raya Idul Fitri, wilayah Mengwi aman dan kondusif. Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengklaim nihil terjadi kasus kriminal.

Saat ini pihaknya fokus pengamanan objek wisata karena pengunjungnya meningkat. “Belum ada laporan (kejadian). Kami saat ini melakukan pemantauan dan pengamanan objek wisata,” tegas Kompol Darsana, Senin (24/4).

Darsana mengungkapkan, objek wisata yang dilakukan pengamanan yakni Taman Ayun, Pantai Munggu dan Pantai Pererenan. Terkait pengamanan tersebut, anggota Polsek Mengwi masuk Seprin mulai pukul 15.00 WITA hingga pukul 19.00 WITA melakukan pengamanan di pantai.

Baca juga:  Penutupan Obyek Wisata di Badung Diperpanjang

Sedangkan di Taman Ayun pengamanan pukul 18.00 hingga 17.30 WITA. “Kunjungan wisatawan meningkat baik asing maupun domestik untuk di Taman Ayun. Kalau yang di pantai, kunjungan warga lokal yang meningkat,” ucap mantan Wakasatreskrim Polresta Denpasar ini.

Di tempat terpisah, personel Polsek Kuta Utara bersama Polres Badung dikerahkan ke sejumlah objek wisata terutama di kawasan Petitenget, Perancak dan Batu Bolong, sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas saat musim liburan, Minggu (23/4).

Baca juga:  Hari Pertama PPKM di Denpasar, Tim Yustisi Jaring Sejumlah Pelanggar Prokes

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia menjelaskan, hal ini penting menjadi atensi pihaknya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya jalur wisata pantai. “Kami libatkan anggota dari fungsi Intelkam, Samapta, Lalu Lintas, Reskrim, Bhabinkamtibmas termasuk anggota yang terlibat Operasi Ketupat Agung 2023,” tegasnya.

Menurutnya bukan saja fokus di kawasan pantai, juga antisipasi kemacetan arus lalin di jalur-jalur menuju obyek wisata. Diprediksi pengunjung mengalami meningkat terutama pada sore hari. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Lima Mata Air Jadi Satu di Air Terjun Ini
BAGIKAN