Anggota Polsek Denut bersama Forum Sipandu Beradat Desa Peguyangan Kangin melakukan pemantauan rumah pemudik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Secara umum arus mudik di wilayah Bali berhasil aman, lancar dan kondusif. Saat ini Polda Bali dan jajarannya mempersiapkan diri menghadapi arus balik. Fokus pihak kepolisian adalah pemeriksaan KTP bersama instansi terkait lainnya di Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai.

“Kalau soal kemacetan, kemungkinan tidak terjadi karena pemudik saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk langsung turun dari kapal dan menuju tempat tinggalnya masing-masing,” kata Kabid Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Minggu (23/4).

Baca juga:  Ini, Program Prioritas Sektor Pertanian di Denpasar

Menurut Kombes Satake, pihak kepolisian selain melakukan pengamanan arus balik, juga wisatawan yang meninggalkan Bali. Namun kemungkinan jumlahnya tidak seperti arus mudik.

Sementara arus balik mudik diperkirakan mulai 24 April 2023. “Murid sekolah mulai tanggal 26 April 2023, sebelum itu pemudik yang anaknya sekolah akan balik ke Bali,” tegas Satake.

Di tempat terpisah, Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan hingga saat ini situasi wilayah hukumnya aman dan kondusif. Meski demikian pihaknya terus melakukan pemantauan rumah pemudik.

Baca juga:  Lakalantas, Ibu dan Dua Anaknya Tewas

Pada Sabtu (22/4) pukul 21.00 Wita pemantauan rumah pemudik dilaksanakan di Jalan Pertulaka Gang Lely bersama Forum Sipandu Beradat Desa Peguyangan Kangin. “Anggota kami yang melaksanakan kegiatan itu video call dengan pemilik rumah masih mudik. Maksud dan tujuan memberikan rasa aman bagi pemilik rumah karena sudah dilaksanakan pemantauan oleh Polsek Denpasar Utara bersama Forum Sipandu Beradat Desa Peguyangan Kangin,” ujarnya. (kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Penyelam "Spearfishing" Ditemukan Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *