Megawati Soekarnoputri. (BP/Dokumen)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bertepatan Hari Kartini, Jumat (21/4), pukul 13.45 WIB, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon presiden yang diusungnya pada Pemilu 2024. PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP.

Dalam pidatonya yang disiarkan live di YouTube PDI Perjuangan, Megawati mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih Hari Kartini untuk mengumumkan calon presiden yang diusungnya. Ia mengaku sudah berdiskusi terkait pilihan ini dengan petugas partai dan tokoh politik, termasuk Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  Gibran Kembali Terkonfirmasi COVID-19

“Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024—2029 pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Hadir dalam acara itu, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan kader PDIP, baik secara offline maupun online. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Selama Sebulan Terakhir, Yogyakarta Berkali-kali Dilanda Hujan Es
BAGIKAN