Putu Tika Winawan (kiri) saat menyerahkan surat pengunduran diri. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kejutan kembali terjadi di internal Nasdem Bali. Di tengah pergolakan internal partai ini, satu per satu kadernya memutuskan keluar dari gerbong partai ini.

Teranyar, Pengurus DPW Nasdem Bali asal Klungkung, Putu Tika Winawan. Mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2009-2014 ini, telah menyatakan sikap politiknya mundur dari Nasdem Bali.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Nasdem Bali ini, resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Kantor DPW Partai Nasdem Bali, Selasa (11/4). Dalam suratnya itu, politisi yang pernah bersaing menjadi Calon Wakil Bupati Klungkung dalam Pilkada Klungkung 2013-2018 ini (Paket Rasa), tidak menjelaskan lebih jauh alasannya meninggalkan Partai Nasdem Bali.

Baca juga:  Jaga Keamanan di Tahun Politik, Kapolresta Sambangi Tokoh Puri

Ia hanya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Partai Nasdem selama ini. “Benar, tadi sudah saya sampaikan surat pengunduran diri ke DPW Partai Nasdem Bali. Saya ingin menata ulang karier politik saya, agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Klungkung,” kata Tika Winawan, saat dihubungi usai penyerahkan surat pengunduran diri.

Disinggung akan kemana langkah politiknya selanjutnya mengingat Pemilu 2024 sudah semakin dekat, dia enggan menjelaskan lebih jauh. Sebagai seorang politisi, dia tidak sungkan mengatakan tentu akan bertarung lagi dalam Pemilu Legislatif.

Baca juga:  Jokowi Senang Capres PDIP dari Kader

Meski sudah dua kali gagal, tidak ada langkah mundur baginya untuk maju bersaing kembali memenangkan simpati publik dalam pileg nanti dengan slogan BBM (berani, bersih dan merakyat). Sebab, dia yakin masih memiliki basis masa yang loyal meski tak lagi berbaju Nasdem.

Politisi yang akrab dipanggil Putu Ponget ini, masih tetap optimis untuk bisa menang. “Saya ingin di sisa karier politik saya ini, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, setelah melihat lembaga legislatif sekarang. Lembaga legislatif butuh orang-orang yang berani, vokal dan komitmen pada kepentingan masyarakat. Bukan sekadar ikut-ikutan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini, Manfaat "Toga" untuk Kebutuhan Pengobatan Keluarga

Lebih lanjut, dia menyatakan secara personal juga sudah berpamitan dengan Julie Laiskodat selaku Ketua DPW dan Winatha selaku Sekretaris NasDem Bali. Demikian juga dengan Ketua DPD Partai Nasdem Klungkung Ketut Sukma Sucita dan sekretarisnya.

“Kami sepakat tetap saling mendoakan, selanjutnya semoga NasDem Bali bisa menjadi Partai yang besar di Bali,” tutup Putu Tika. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN