Taruna taruni Poltrada Bali. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berada di bawah Kementerian Perhubungan membuka penerimaan calon taruna dan taruni untuk Tahun Akademik 2023/2024. Untuk kuotanya, Poltrada Bali hanya memperoleh 49 calon khusus untuk pola pembibitan.

Menurut Direktur Poltrada Bali, Efendhi Prih Raharjo, Selasa (11/4), kuota itu dibagi lagi untuk dua program studi (prodi). Rinciannya, prodi DIII Manajemen Transportasi Jalan sebanyak 25 dan Prodi DIII Teknologi Otomotif sebanyak 24. “Meski jumlah kuota turun, seleksi penerimaan lebih diperketat untuk mendapatkan output berkualitas,” terangnya.

Baca juga:  Poltrada Bali Siap Jadi Lokasi Isoter OTG-GR COVID-19

Lanjut kata Efendhi, untuk pendidikan mandiri masih tetap dibuka di tiga prodi. Masing-masing dua kelas berkapasitas 25 orang.

Pola pembibitan dijelaskannya, dimana lulusan secara langsung diangkat menjadi aparatur sipil negara tetapi melalui fase pendidikan. Namun selain pola itu, juga ada pola reguler.

Siswa memiliki kebebasan mengembangkan pola karier yakni BUMN, wirausaha dan wiraswasta. Bahkan untuk menjamin kualitas lulusan, Poltrada sendiri sudah melakukan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh karyawan agar tidak sampai ada kegiatan kolusi, nepotisme, termasuk afisiliasi dengan lembaga atau organisasi apapun. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Melebihi Kuota Nasional, Dinsos Stop Rekomendasi KIS
BAGIKAN