Tim gabungan menertibkan pedagang berjualan di trotoar, Jumat (7/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (9/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bikin Semrawut Sesetan, Puluhan Pedagang di Trotoar Ditertibkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 21 pedagang yang berjualan di badan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Sesetan Jumat (7/4) ditertibkan Satpol PP Denpasar. Keberadaan pedagang ini dinilai membuat semrawut dan menganggu kenyamanan pengguna jalan.

Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana mengatakan, penertiban ini dilakukan karena mereka sangat menganggu ketertiban umum dan mengganggu lalu lintas. Kegiatan ini yang dilaksanakan bersama Satpol PP Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sesetan, Linmas Kelurahan Sesetan.

Baca juga:  Dari Puluhan Korban Jiwa Dilaporkan Bali hingga Inisiator 1.000 Tangga Bahagia Kekurangan Dana

Selengkapnya baca di sini

2. Jatuh dari Tangga Hotel, WN AS Tuntut Manajemen

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang Warga Negara (WN) Amerika Serikat berinisial SC (33) jatuh dari tangga hotel di Seminyak, Kabupaten Badung. Ia pun menuntut manajemen hotel.

Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun, di Denpasar, dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (9/4) mengharapkan tuntutan ini dapat berakhir dengan musyawarah mufakat. “Sebenarnya ini ranahnya wisatawan dengan hotelnya sendiri, tapi karena mereka ingin audiensi, akhirnya saya terima biar dengar langsung. Mudah-mudahan bisa musyawarah mufakatlah berdua,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Gempa Kembali Guncang Bali, Dirasakan di Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada pukul 18.38.19 WITA, wilayah Karangasem diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=2,7.

Baca juga:  Meluapnya Sungai Pulukan Sisakan Derita, Sejumlah Warga Mengungsi di Tengah Cuaca Ekstrem

Dikutip dari rilis BMKG, episenter terletak pada koordinat 8,40° LS; 115,73° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 23 km Tenggara Karangasem, Bali pada kedalaman 17 km. Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal.

Selengkapnya baca di sini

4. Satwa Laut Diduga Paus Terdampar di Pantai Yeh Leh Pengeragoan

NEGARA, BALIPOST.com – Satwa laut berukuran besar terdampar di Pantai Yeh Leh, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Sabtu (8/4) siang. Sekitar pukul 14.00 WITA, warga melihat di antara gulungan ombak pantai, sosok benda berukuran besar berwarna hitam.

Setelah didekati, benda itu menyerupai ikan berukuran besar. Warga menduga satwa laut itu merupakan seekor Paus.

Baca juga:  Atasi Sampah Menumpuk di Permukiman, Tabanan akan Luncurkan GS Online

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Paus Mati Ditemukan di Perairan Bali, Diduga Keracunan

NEGARA, BALIPOST.com – Paus Sperma yang ditemukan mati di Pantai Yeh Leh, Jembrana dikubur pada Minggu (9/4). Sebelum dikubur, tim yang dikoordinir DJPRL (Ditjen Pengelolaan Ruang Laut) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melakukan nekropsi (bedah bangkai hewan) satwa laut yang dilindungi tersebut.

Hasil sementara tidak ditemukan tanda-tanda perburuan dan kemungkinan besar paus dewasa ini mati karena keracunan. Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSDPL) Denpasar, Permana Yudiarso, mengatakan dari hasil pemeriksaan awal ada beberapa luka namun bukan disebabkan tombak atau alat lain untuk perburuan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN