Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin upacara kenaikan pangkat 36 pamen. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perwira menengah (pamen) Kodam IX/Udayana mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semula yaitu sebanyak 36 orang. Pamen yang naik pangkat tersebut rinciannya, Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel sebanyak lima orang, Mayor ke Letkol sebanyak lima orang dan dari pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 26 orang.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto di aula Makodam, Denpasar, Senin (3/4). “Saya ucapkan selamat kepada para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” ujar Mayjen Sonny Aprianto.

Baca juga:  Tim Gabungan Denpasar Tertibkan 13 Pedagang Bermobil

Menurut Pangdam Sonny Aprianto, kenaikan pamen mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2023 tidak lepas dari peran dari seorang istri/suami. Peran dan doa dari keluarga terutama istri/suami bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua di pundak ini mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit saja. Namun memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Baca juga:  Giliran Anggota Brimob Jaga di Akasaka

“Oleh karena itu laksanakan amanah ini dengan baik. Kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar dapat mempersembahkan kinerja yang maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *