AKP Ketut Sukadi. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (31/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejumlah Penjabat Polresta Diganti

DENPASAR, BALIPOST.com – Gerbong mutasi kembali bergulir di Polresta Denpasar. Sejumlah penjabat dimutasi diantaranya Kabagops Kompol Made Uder diangkat sebagai Kapolsek Ubud, Gianyar dan penggantinya Kompol Ketut Tomiyasa. Mutasi tersebut berdasarkan STR/202/III/KEP./2023.

Pejabat lain yang dimutasi yaitu Kabag SDM Polresta Denpasar I Nengah Sumadi diganti oleh Kompol I Wayan Antara. Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Made Teja Dwi Permana dimutasi ke Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Bali. Selanjutnya jabatan Kapolsek Densel dipercayakan ke AKP Ida Ayu Made Kalpika. Selanjutnya Wakasatlantas Polresta Denpasar AKP Shinta Ayu Pramesti diganti oleh AKP Aan Saputra sebelumnya menjabat Kasatlantas Jembrana.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Masuki Hari Keempat! Tambahan Pasien Sembuh COVID-19 Bali Lampaui Kasus Baru

2. Mabuk dan Ganggu Calon Penumpang, WN Amerika Diamankan di Bandara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Kamis (30/3), sempat gaduh. Pasalnya warga negara (WN) Amerika berinisial SCC (38) tiba di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam keadaan mabuk dan mengganggu mengganggu calon penumpang perempuan.

Akibat perbuatannya itu, SCC langsung diamankan petugas Polres Kawasan Bandara. Informasi di lapangan, awalnya pelaku tiba di TKP pukul 21.30 WITA dan berada di depan pintu masuk Terminal Keberangkatan Internasional.

Selengkapnya baca di sini

3. Wisman Disasar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat (Denbar) Iptu Wayan Budiartana, S.H., bersama personel Polresta Denpasar melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada wisatawan mancanegara (wisman) dalam rangka Operasi Bina Kusuma Agung 2023.

Baca juga:  Mengaku Sakit, Novanto Bisu Ditanya Hakim Tipikor

Sasaran operasi ini adalah para WNA yang berwisata, belanja atau kegiatan lainnya yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua pada daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Denbar. “Kami memberikan edukasi dalam bentuk binluh kepada wisman supaya saat berkendara menggunakan sepeda motor berpakaian yang sopan, melengkapi diri dengan driving licence atau SIM yang berlaku dan wajib memakai helm”, ujar Budiartana.

Selengkapnya baca di sini

4. Jelang IBTK Besakih, Lahan Pribadi Dipasangi Plang Larangan Parkir Pemedek

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Besakih yang memiliki lahan parkir pribadi yang biasanya disewakan saat karya di Besakih mulai merasa gelisah. Pasalnya, lahan parkir mereka mulai dipasangi plang larangan parkir kendaraan bagi pemedek jelang Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, yang berlangsung 5-26 April.

Baca juga:  All New Ninja 250, Tampil Lebih Enteng dan Bertenaga

Plang larangan parkir itu berwarna putih dengan panjangnya sekitar 1,5 meter. Dalam plang itu berisikan logo Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Kabupaten, dan Kepolisian Daerah Bali. Dalam plang itu juga berisikan tulisan kendaraan roda dua dan roda empat parkir di Manik Mas.

Selengkapnya baca di sini

5. Gempa di Selatan Bali Berjenis Tektonik Dangkal

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa terjadi di Selatan Bali pada Jumat (31/3). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa tektonik dangkal dengan magnitudo 5 mengguncang wilayah selatan Bali tidak berpotensi tsunami.

Menurut Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono dikutip dari rilisnya, hasil pemodelan menunjukkan gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi sekitar pukul 16.28 WITA berlokasi di laut pada jarak 90 kilometer arah Selatan Kota Denpasar pada kedalaman 53 kilometer (km).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN