SCC diamankan petugas karena dalam keadaan mabuk dan menganggu calon penumpang di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Kamis (30/3), sempat gaduh. Pasalnya warga negara (WN) Amerika berinisial SCC (38) tiba di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam keadaan mabuk dan mengganggu mengganggu calon penumpang perempuan.

Akibat perbuatannya itu, SCC langsung diamankan petugas Polres Kawasan Bandara. Informasi di lapangan, awalnya pelaku tiba di TKP pukul 21.30 WITA dan berada di depan pintu masuk Terminal Keberangkatan Internasional.

Baca juga:  Tingkatkan SDM Wartawan, Pelindo III Benoa Siap Bersinergi dengan PWI Bali

Selain dalam keadaan mabuk, pelaku sempat mengganggu calon penumpang perempuan. Akibat perbuatannya itu, suami dari penumpang perempuan tersebut marah dan mendorong SCC hingga jatuh.

Petugas keamanan yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku. Saat diinterogasi petugas, pelaku menunjukkan gelagat yang aneh yaitu nada bicara yang tidak jelas.

Selain itu ia tidak bisa menjelaskan tempat menginapnya di Bali, termasuk tujuannya ke bandara. “WNA ini (SCC) hanya membawa paspor saja. Kami tanya baik-baik malah bicaranya tidak tentu arah seperti orang kebingungan dan tiket pun tidak bawa,” tegas Perwira Pengawas (Pawas) Polres Bandara, Ipda Wayan Budiana.

Baca juga:  Sejumlah Fasilitas Bandara Ngurah Rai Dipelaspas

Menurut Ipda Budiana, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara lainnya, pelaku diamankan di rest area Terminal Keberangkatan International. “Sementara waktu kami amankan dulu biar yang bersangkutan tenang. Kami melakukan pengawasan secara ketat,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *