Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gubernur Koster Tegaskan Tidak Menolak Piala Dunia FIFA U20, Hanya Tolak Timnas Israel Atas Dasar Kemanusiaan

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyikapi Tim Israel lolos kualifikasi dan akan hadir bertanding dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-20, Gubernur Bali, Wayan Koster, menyampaikan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, tanggal 14 Maret 2023, yang esensinya memohon kepada Menpora agar mengambil kebijakan melarang Tim Israel ikut bertanding di Bali. Dapat ditegaskan bahwa, Gubernur Koster tidak menolak Kejuaraan Dunia FIFA U-20, melainkan hanya menyampaikan penolakan kehadiran Tim Israel bertanding di Bali.

Adapun yang menjadi dasar penolakan kehadiran Tim Israel bertanding di Bali adalah pertama, untuk menghormati konstitusi UUD NKRI 1945 dalam Pembukaan Alinea Kesatu, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Prinsip ini dipegang teguh oleh Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

Baca juga:  Ini, Pengganti Gede Dana Jadi Ketua DPRD Karangasem

Selengkapnya baca di sini

2. Sembunyi di Bali Sejak November 2021, Buronan Interpol Ditangkap di Tabanan

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Ditreskrimum Polda Bali menangkap buronan Interpol, Aliaksei Bozik (23) asal Belarusia di coffee shop wilayah Tabanan, Kamis (23/3). Pelaku diburu Interpol karena terlibat penipuan asuransi dengan kerugian 60 ribu Dolar Amerika. Hasil penyelidikan polisi, pelaku sembunyi di Bali sejak November 2021.

Kasubdit IV PPA Ditreskrimum Polda Bali AKBP Ni Luh Kompyang Srinadi, seizin Kabidhumas Kombes Pol. Satake Bayu, Kamis (30/3) menjelaskan, berawal permintaan Hubinter Mabes Polri ke Polda Bali untuk melakukan pencarian pelaku pada Rabu (22/3). Permintaan tersebut berdasarkan red notice yang dikeluarkan pada 22 Februari 2023.

Selengkapnya baca di sini

3. Tebing Longsor di Balangan, Bupati Badung Angkat Bicara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta angkat bicara perihal tebing longsor di Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan. Pihaknya akan mengecek fakta di lapangan mengenai kondisi tebing dan juga dokumen perizinan vila yang berdiri di atas tebing tersebut.

Baca juga:  Segini, Rata-rata Kasus Aktif dan Kematian Akibat COVID-19 di Indonesia

“Tim kami di Badung wajib melakukan cek lapangan. Nanti setelah ada hasil dari cek lapangan baru kita rapatkan kembali dengan tim yang ada di Badung,” ujar Bupati Giri Prasta ditemui usai Sidang Paripurna di gedung DPRD Badung, Kamis (30/3).

Selengkapnya baca di sini

4. FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20, Erick Thohir : Kita Harus Tegar

JAKARTA, BALIPOST.com – PSSI harus tunduk kepada wewenang dan keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Karena secara struktur PSSI berada di bawah komando FIFA. Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Rabu (29/3) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Meski keputusan tersebut pahit dan ada potensi sanksi yang akan dijatuhkan ke Indonesia, Erick yang juga Menteri BUMN itu meminta semua pihak mengambil hikmah dari kejadian ini. “Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepak bola tetap menegakkan kepala atas keputusan berat FIFA ini. Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras melakukan transformasi sepak bola menuju sepak bola bersih dan berprestasi,” pungkasnya.

Baca juga:  Desa Tembok Mulai Terpapar Abu Vulkanik Gunung Agung

Selengkapnya baca di sini

5. Nyalip Kendaraan, Mobil Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

DENPASAR, BALIPOST.com – Lakalantas berujung maut terjadi di Jalan Gatot Subroto, depan angkringan, Denpasar Timur (Dentim), Rabu (29/3). Mobil pick-up menyalip kendaraan dan tidak melihat pejalan kaki (pjk) Rikardus Riki Nguru (21) menyeberang jalan. Akibatnya korban ditabrak hingga tewas di TKP.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Kamis (30/3) saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya lakalantas tersebut terjadi pukul 19.30 Wita. Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar langsung ke TKP.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *