Kastil Osaka. (BP/Wikipedia)

JAKARTA, BALIPOST.com – Jepang merupakan salah satu negara favorit yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia saat liburan ke luar negeri. Alasannya mungkin bermacam-macam.

Dari mulai karena Jepang merupakan negara yang maju, Jepang memiliki budaya yang unik, hingga mungkin karena faktor sejarah. Salah satu kota populer di Jepang yang banyak dikunjungi selain Tokyo dan Kyoto, itu adalah Osaka.

Banyaknya tempat menarik di kota Osaka menjadi penyebabnya. Anda salah satu orang yang berencana traveling ke Osaka? Pastikan, setelah booking hotel di Osaka, jangan lupa untuk mampir di destinasi tempat wisata di Osaka berikut. Tempat-tempatnya dijamin Anda suka.

1. Universal Studios Osaka
Tempat pertama yang banyak dituju di Osaka oleh para wisatawan, entah itu wisatawan lokal atau pun asing, itu adalah Universal Studios Osaka. Tentu saja demikian, sebab Universal Studios Osaka merupakan taman bermain yang sangat populer.

Universal Studios Osaka ini sendiri merupakan sebuah taman bermain yang di dalamnya terdapat berbagai macam wahana yang bertemakan film Hollywood, khususnya film yang diproduksi Universal Studios. Namun pun demikian, wahana bertema film lain juga ada. Seperti wahana bertemakan Sailor Moon, bertemakan Attack on Titan, Godzilla, dan juga bertemakan Neon Genesis Evangelion.

Baca juga:  Sales Mission Tokyo Bikin Buyers dan Pengusaha Golf Jepang Terpukau

2. Dōtonbori
Destinasi Wisata Osaka berikutnya adalah Dōtonbori. Anda juga harus ke mampir ke Dōtonbori. Tempat wisata gratis yang satu ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

Dōtonbori. (BP/Wikipedia)

Deretan billboard raksasa khas Dōtonbori akan membuat siapa saja tak afdal ke Osaka jika tak berfoto di sana. Menyambangi Dōtonbori di malam hari akan lebih baik.

Aneka cahaya lampu dari ratusan billboard-nya membuat tempat ini jadi sangat cantik di malam hari. Di sana juga Anda bisa berjalan-jalan, main ke Dōtonbori-Gawa dari atas jembatan Ebisubashi, sambil berbelanja dan menikmati aneka street food yang dijajakan. Dari mulai okonomiyaki, takoyaki, hingga ramen.

3. Amerikamura
Ya benar, tempat ini disebut sebagai Amerikamura karena di sana banyak toko yang menjual produk-produk impor dari Amerika. Tempat ini konon merupakan kawasan subkultur dan juga hipster Osaka.

Berbagai jenis barang bisa Anda beli di sini. Ada pakaian vintage, ada barang-barang secondhand yang unik, ada toko musik yang menjual piringan hitam yang langka, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aneka jajanan dan juga kafe berjejer di sana.

4. Osaka Aquarium Kaiyukan
Jika Anda datang ke Osaka bersama si kecil, Anda wajib datang ke Osaka Aquarium Kaiyukan. Tak hanya masuk sebagai aquarium besar di Jepang, tetapi juga terbesar di Dunia. Interior bangunannya yang cantik juga pasti akan Anda suka.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Australia Sebut Penutupan Perbatasan hingga Akhir 2022

Asal Anda tahu, di Osaka Aquarium Kaiyukan ada 30.000 lebih jenis ikan. Singa laut, lumba-lumba, berang-berang, hingga ikan pari ada di aquarium ini.

Hewan-hewan yang ada di Osaka Aquarium Kaiyukan ini kebanyakan merupakan hewan yang berasal dari Samudera Pasifik. Tak heran jika di sana ada juga suasana Samudera Pasifik yang misterius yang ditunjukkan dalam bentuk 15 akuarium raksasa.

5. Kastil Osaka
Di Osaka juga ada kastil. Kastil ini sangat populer dan menjadi salah satu ikon dari kota Osaka. Kastil yang berusia ratusan tahun ini dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi.

Nah yang bisa Anda lakukan di sana, Anda bisa melihat pemandangan Kota Osaka yang indah. Dan dari lantai 7, Anda bisa melihat 19 adegan yang konon merupakan adegan kehidupan dari si pencipta kastil. Tentu saja, melihat barang-barang bersejarah di kastil ini juga sangat menarik.

Shinsekai. (BP/Wikipedia)

6. National Bunraku Theatre
Budaya Jepang sangatlah unik. Salah satu yang bisa Anda saksikan dari Budaya Jepang di Kota Osaka adalah pertunjukan Bunraku yang dilakukan di National Bunraku Theatre Osaka. Bunraku ini sendiri merupakan seni pertunjukan tradisional Jepang. Sebuah seni yang tak kalah penting dari Kabuki.

Baca juga:  Ratusan Atlet Tembak Dunia Berlaga di Bali

Di dalam pertunjukan Bunraku, boneka yang dimainkan akan dikontrol oleh 3 orang. Jadinya gerak-gerik boneka Bunraku ini terlihat sangat detail serta unik.

Bunraku diiringi lantunan shamisen, yakni sebuah alat musik tradisional Jepang, bersama seorang narator. Tak perlu khawatir jika Anda akan tidak mengerti.

Pertunjukan ini dilengkapi audiobook yang berbahasa Inggris. Dan jangan salah, Bunraku ini sudah masuk ke dalam Warisan Budaya Tak Berwujud oleh UNESCO, lho!

Itu dia beberapa tempat yang wajib Anda sambangi jika traveling ke Osaka. Kepopulerannya membuat Anda akan merasa tak ke Osaka jika tak datang ke tempat-tempat tersebut.

Untuk penginapannya tak perlu takut, selain hotel-hotel berbintang yang sedikit mahal, ada juga hotel-hotel terjangkau layaknya hotel murah di Bandung.

Buka saja aplikasi Traveloka. #StaycationJadi lebih hemat dengan memakai Traveloka. Sebab di sana selalu ada promo di setiap harinya. Baik promo untuk hotel domestik dan luar negeri, vila, resor, apartemen, atau pun hotel budget. Ayo booking hotelnya di Traveloka sekarang juga! (Adv/balipost)

BAGIKAN