Petugas mengevakuasi jasad lansia dari Pantai Batu Mejan, Canggu, Badung pada Minggu (26/3). Lansia ini dilaporkan hilang sejak Kamis (23/3) di Pantai Nyanyi, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pencarian intensif yang dilakukan oleh tim gabungan BPBD Tabanan dan polisi akhirnya membuahkan hasil. Pria berusia 65 tahun, I Wayan Suja yang hilang sejak Kamis (23/3) malam akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal di Pantai Batu Mejan, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung pada Minggu (26/3) siang.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 12.30 WITA di dekat Pura Batu Mejan, Canggu. Balawista setempat kemudian mengevakuasi tubuh lansia itu dengan menggunakan jetski ke darat.

Baca juga:  Lima Pemain Bali United Belum Gabung Latihan

Setelah dicek, jenazah korban memiliki ciri yang sama persis dengan keterangan keluarga. Yaitu mengenakan baju biru dengan panjang yang mencapai lutut dan celana hitam dengan tinggi badan sekitar 172 cm.

Sebelumnya, Kamis (23/3) sekitar pukul 19.00 WITA, korban dikabarkan hilang saat berjalan-jalan di Pantai Nyanyi. Ia berencana menjemput istrinya yang sedang mencari padi setelah panen di wilayah Nyanyi. Namun, korban tidak kunjung kembali dan sepeda motornya ditemukan terparkir di sekitar Pura Boma.

Baca juga:  DLHK Diminta Maksimalkan Pengangkutan Sampah

Keluarga korban kemudian melakukan pencarian dan melapor ke aparat desa setelah anak korban mencari ke Pantai Nyanyi namun tidak menemukan ayahnya. Tim gabungan kemudian melakukan pencarian siang dan malam namun tidak membuahkan hasil.

Kepala BPBD Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri, mengatakan bahwa tim pencarian sedang melakukan pencarian di wilayah Pantai Nyanyi ketika mendapat informasi tentang penemuan jenazah di Pantai Batu Mejan, Canggu, Badung. Setelah dicek, jenazah tersebut memang merupakan korban yang hilang sebelumnya.

Baca juga:  Lansia Hilang di Areal Pura Bomo, Lokasinya Terkenal Angker

Keluarga korban dan warga sekitar sangat terpukul dengan kabar tersebut. Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RS Singasana untuk diambil tindakan lebih lanjut. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN